Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

The Papandayan Jazz Fest 2022 Digelar Offline, Ini Daftar Musisi dan Harga Tiketnya

Marcomm Manager The Papandayan Tyagita R Hermawan menyebutkan event TPJF tahun ini atau TPJF ke-7 hadir dengan konsep yang lebih menarik dari tahun sebelumnya.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 15 September 2022  |  19:48 WIB
The Papandayan Jazz Fest 2022 Digelar Offline, Ini Daftar Musisi dan Harga Tiketnya
Konferensi pers event The Papandayan Jazz Fest 2022 - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Festival musik jazz The Papandayan Jazz Fest (TPJF) kembali digelar secara offline pada 28-30 Oktober 2022 di Hotel The Papandayan Bandung.

Marcomm Manager The Papandayan Tyagita R Hermawan menyebutkan event TPJF tahun ini atau TPJF ke-7 hadir dengan konsep yang lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Lebih dari puluhan musisi Tanah Air akan tampil di empat stage yang berbeda selama tiga hari berturut-turut serta menghadirkan berbagai acara yang memperkaya nilai-nilai dunia musik jazz," kata Tyagita saat konferensi pers TPJF 2022, Kamis (15/9/2022).

Festival akan dibuka oleh Road to TPJF 2022 pada 8 Oktober yang akan dimeriahkan oleh penampilan Jasper Blom Quartet dan pemenang The Papandayan Online Jazz Competition (TPJC) 2021 Kelapa Muda.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini TPJF menggelar TPJF-Pre Fest pada 28 Oktober yang merupakan program warming up dan melting pot para musisi yang akan tampil pada 29-30 Oktober.

Pre-Fest ini akan menampilkan Batavia Collective, musisi afrosentris asal Jakarta. Juga ada penampilan dari pemenang favorit TPJC 2021 Jazziner, dan TPJazzCotheQue oleh DJ Eq dan DJ Leno Rei.

Lalu, pada empat panggung yang tersedia, akan tampil musisi Rendy Pandugo, Rizky Febian, Teddy Aditya, Cakra Khan, Dwiki Dharmawan, Oela Pattiselano, Agis Kania, The Groove & Rieka Roslan, Andre Dinuth, Kuba Skowronski, dan masih banyak lagi.

Tiket TPJF terbagi menjadi dua kategori yakni Selected Stages (TP Stage, Cimanuk & HBGG) dan All Stages (TP Stage, Cimanuk, HBGG & Suagi), tiket mulai dari Rp100.000 dengan mengunjungi website www.tpjazzfest.com dan Instagram @tpjazzfest.

"Untuk penonton harus memenuhi syarat protokol kesehatan yaitu vaksin Covid-19 minimal dosis kedua, dan tetap memakai masker selama penyelenggaraan berlangsung," kata Tyagita.

Kompetisi Jazz
Memeriahkan event TPJF 2022, panitia juga menggelar The Papandayan Jazz Competition (TPJC) yaitu kompetisi jazz berkonsep hybrid yang diadakan secara virtual menggunakan platform konferensi online dan media sosial. Kompetisi ini terbuka untuk grup profesional dan amatir, dari segala usia.

Musisi jazz dari seluruh dunia dapat menunjukkan bakat mereka dan memiliki kesempatan untuk mengembangkan eksistensi mereka di industri pertunjukan jazz dengan mengirimkan video secara online.

Kompetisi tahun ini terdiri dari dua kategori usia yakni Youth Jazz, usia di bawah 18 tahun, dan Jazz Warrior untuk usia di atas 18 tahun. Pendaftaran peserta TPJC dibuka pada 10 Agustus dan ditutup 10 Oktober 2022.

Untuk Dewan Juri TPJC, TP Jazz Management mengundang musisi jazz kelas dunia, Ben Van Gelder, juga musisi Tanah Air Dwiki Dharmawan, Eq Puradireja, Venche Manuhutu, dan seniman senior Bandung, Hari Pochang.

Selain berkesempatan tampil di TPJF 2023, pemenang juga akan memperebutkan total hadiah Rp100 juta, piala berlapis emas, recording deals, dan kolaborasi dengan musisi dunia ternama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papandayan jazz
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top