Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pos Indonesia dan IFG Life Jalin Kerja Sama, Perkuat Ekosistem BUMN

Salah satu poin kerja sama yang akan menjadi fokus PT Pos adalah pada pengiriman dokumen dan barang.
Kerja sama PT Pos Indonesia dan IFG Life/Istimewa
Kerja sama PT Pos Indonesia dan IFG Life/Istimewa

Bisnis.com, SUMEDANG - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) terus memperkuat posisinya dengan bersinergi dengan perusahaan–perusahaan di dalam ekosistem BUMN.

Hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan PT Asuransi Jiwa IFG tentang Pemanfaatan Jasa dan Potensi Masing-masing Pihak, Rabu (14/9/2022).

Nota Kesepahaman tersebut merupakan perwujudan jalinan kerja sama pemanfaatan jasa dan pengembangan potensi bisnis masing-masing pihak, sebagai bentuk penguatan ekosistem BUMN di Indonesia. Kerja sama ini juga mencakup pengiriman dokumen dan barang melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, serta Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja, serta kurir O-Ranger Mawar.

“Kerja sama yang hari ini telah dibangun antara PT Pos Indonesia dan IFG Life salah satunya adalah memberikan proteksi melalui produk asuransi yang dimiliki IFG Life kepada O-Ranger selaku mitra kami. Melalui kerja sama ini, diharapkan bisa dibangun pemanfaatan jasa masing-masing pihak untuk berkembang dan tumbuh bersama,” ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi.

Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan Penandatangan Nota Kesepahaman ini merupakan langkah awal dimulainya kerja sama antara IFG Life dan PT Pos Indonesia (Persero).

“Penandatanganan Nota Kesepahaman antara IFG Life dan PT Pos Indonesia meliputi penyediaan proteksi dari IFG Life kepada karyawan maupun mitra PT Pos, serta penyediaan payment gateway, jasa pengiriman dan referral dari PT Pos untuk IFG Life. Kerja sama yang sekarang telah terbangun tentunya tidak terbatas pada hal yang tercantum dalam Nota Kesepahaman saja. Ke depannya kami yakin potensi kerja sama akan semakin terbuka lebar bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana atau akrab disapa Ana mengatakan, salah satu poin kerja sama yang akan menjadi fokus PT Pos adalah pada pengiriman dokumen dan barang.

Nantinya, IFG Life bisa melakukan pengiriman dokumen nasabah baru atau existing melalui Pos Indonesia. Saat ini, PT Pos memiliki dukungan lebih dari 4.850 Kantor Pos dan lebih dari 20.000 agen yang tersebar luas di seluruh pelosok negeri. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper