Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejari Geledah Dinas PUTR Sumedang, Amankan Puluhan Dokumen dan Bukti Elektronik

Kejaksaan Negeri Sumedang menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumedang.
Kejaksaan Negeri Sumedang
Kejaksaan Negeri Sumedang

Bisnis.com, SUMEDANG - Kejaksaan Negeri Sumedang menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumedang.

Penggeledahan tersebut dilakukan terkait dugaan korupsi dalam proyek infrastruktur peningkatan jalan Citengah-Cisoka tahun anggaran 2019.

Kasi Intel Kejari Kabupaten Sumedang Inal Sainal Saiful menjelaskan pihaknya mengamankan barang yang diduga terkait dengan kasus yang tengah ia tangani.

"Iya, kaitan proyek itu. Sumber anggarannya dari bantuan keuangan Provinsi Jawa barat," ujarnya, Selasa (13/9/2022).

Menurutnya, 12 orang anggota Kejari Sumedang yang dipimpin Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus beserta tim turun untuk melakukan penggeledahan.

"Penggeledahan tersebut dilakukan untuk mencari alat bukti. Kami lakukan secara serentak untuk menggeledah di beberapa ruangan kerja. Khususnya di ruangan kerja Bidang Binamarga serta ruangan kerja bendahara," ungkapnya.

Kejari Sumedang juga turut melakukan penggeledahan di tiga tempat terpisah yang dianggap berpotensi untuk ditemukan alat bukti dalam kegiatan tersebut.

"Kami sudah mengamankan puluhan dokumen dan beberapa alat bukti elektronik yang berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi proyek infrastruktur peningkatan jalan Citengah-Cisoka," tuturnya.

Sementara itu, saat ditanya kaitan adanya tersangka yang akan diamankan, Inal menyebut jika sampai saat ini belum menetapkan tersangka kaitan kasus tersebut. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper