Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tertarik Penerapan SPBE di Sumedang, Pemkab OKU Jalin Kerja Sama

Pemkab OKU melaksanakan kesepakatan bersama dengan Pemkab Sumedang tentang kerja sama penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pengembangan potensi daerah.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  14:13 WIB
Tertarik Penerapan SPBE di Sumedang, Pemkab OKU Jalin Kerja Sama
Pemkab OKU melaksanakan kesepakatan bersama dengan Pemkab Sumedang tentang kerja sama penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pengembangan potensi daerah.

Bisnis.com, SUMEDANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatra Selatan melaksanakan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang tentang kerja sama penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pengembangan potensi daerah.

Bupati Kabupaten OKU Teddy Meilwansyah mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Sumedang membawa misi yakni dalam rangka belajar studi tiru Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dari Sumedang.

"Kami hari ini dalam rangka ingin belajar kepada Pemkab Sumedang tentang SPBE," ucapnya, dikutip Rabu (3/8/2022).

Teddy menyebutkan, sebelumnya ia telah mencari informasi dari kabupaten/kota bahkan lembaga yang ada di Indonesia tentang penerapan tata kelola pemerintahan berbasis digital terbaik.

"Karena kami sudah bertanya-tanya kepada kabupaten kota lain yang ada di Indonesia dan kepada beberapa teman di kementerian bahwa Kabupaten Sumedang nilai SPBE-nya sangat tinggi di Jawa Barat bahkan nasional," ujarnya.

Bahkan Teddy mengungkapkan, Kabupaten Sumedang telah menjadi role model di tingkat nasional untuk penerapan SPBE.

"[Sumedang] ini sudah jadi role model di tingkat nasional. Makanya kami tergerak untuk melakukan kerja sama dengan Kabupaten Sumedang, termasuk bagaimana nanti kami bisa mengaplikasikannya untuk pelayanan masyarakat yang ada di OKU dan untuk memperbaiki tata kelola pemerintaham yang ada di OKU," tuturnya.

Menurut Teddy, semua sistem pemerintahan yang diterapkan di Kabupaten Sumedang sangat menarik.

"Semua sistem pemerintahan yang ada di Sumedang sudah sangat baik dan menarik dengan aplikasi berbasis teknologi informasi yang sangat baik. Ini akan membantu pemerintahan di daerah kami dalam rangka memperbaiki tata kelola pemerintahan supaya lebih akuntabel, transparan, efektif dan efisien," ungapnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut baik dilaksanakannya penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kabupaten OKU.

"Saya menyambut baik apa yang telah kami laksanakan. Tadi kami juga sharing berkaitan dengan penerapan SPBE di Sumedang," ucap Bupati.

Diterangkan Bupati, salah satu bentuk kerja sama tersebut dengan menghibahkan aplikasi e-Office kepada Kabupaten OKU.

"Kami pun menghibahkan e-Office. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Kabupaten OKU guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan mengefektifkan penyelenggaraan pemetintahan," pungkasnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top