Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendaftaran Jabatan Definitif Sekda Kabupaten Cirebon Sepi Peminat

Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah membuka lelang jabatan terbuka atau open bidding jabatan sekretaris daerah definitif.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  16:15 WIB
Pendaftaran Jabatan Definitif Sekda Kabupaten Cirebon Sepi Peminat
Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Hendra Nirmala.

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah membuka lelang jabatan terbuka atau open bidding jabatan sekretaris daerah definitif.

Kepala Bidang Kepegawaian Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKSPDM) Kabupaten Cirebon Yadi Supriyadi mengatakan, meskipun sudah dibuka sampai saat ini baru dua pejabat yang mendaftar.

Pejabat tersebut yakni, Asisten Daerah Kabupaten Cirebon Hilmi Rivai dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Denny Nurcahya.

"Masih kurang, ideal jumlah minimal itu empat orang. Sehingga kami perpanjang masa pendaftaran hingga tiga hari ke depan," kata Yadi di Kabupaten Cirebon, Rabu (26/7/2022).

Yadi mengatakan, bila jumlah peserta lelang jabatan tersebut masih di bawah dua, maka proses pemilihan akan diserahkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kami harap jumlah pendaftar open bidding untuk posisi Sekda memenuhi kuota di masa pendaftaran supaya tidak ada perpanjangan waktu," katanya.

Sebelumya, Bupati Cirebon Imron Rosyadi melantik Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKSPDM), Hendra Nirmala menjadi penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon.

Penetapan Hendra sebagai Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon berlaku sejak Jumat (22/7/2022).

Imron mengatakan, penetapan dan pelantikan penjabat tersebut sesuai Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 Tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Selain itu, berdasarkan pula keputusan Gubernur Jawa Barat melalui surat Nomor 3955/KPG.07/BKD tanggal 12 Juli 2022 perihal persetujuan pengangkatan dan penunjukan penjabat jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon.

"Pengangkatan penjabat sekda sudah melewati berbagai pertimbangan yang matang, baik dari aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi, kebutuhan penyesuaian organisasi, kepegawaian serta pertimbangan aspek teknis lainnya, seperti integritas, dan moralitas," kata Imron.

Menurut Imron, penjabat sekretaris daerah akan bekerja hingga proses lelang terbuka jabatan definitif tersebut selesai. Sehingga, seluruh pekerjaan harus mampu diselesaikan.

Dijelaskan Imron, jabatan sekretaris daerah empunyai peran yang sangat penting, karena berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

"Saya meminta agar penjabat sekda dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk dapat menciptakan dinamisasi Pemerintah Kabupaten Cirebon," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top