Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Kenaikan Isa Almasih, Jalan Menuju Puncak Mulai Macet

Kemacetan panjang terpantau dari pasar Cisarua hingga ke Agrowisata Gunung Mas.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 26 Mei 2022  |  14:48 WIB
Libur Kenaikan Isa Almasih, Jalan Menuju Puncak Mulai Macet
Kendaraan antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022). Tingginya volume kendaraan wisatawan di jalur wisata Puncak Bogor menyebabkan terjadinya kepadatan di sejumlah titik sehingga Satalntas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah untuk mengurainya. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Lalu lintas di jalan menuju kawasan Puncak, Bogor terpantau padat pada hari libur Kenaikan Isa Almasih, Kamis (26/5/2022).

Kemacetan panjang terpantau dari pasar Cisarua hingga ke Agrowisata Gunung Mas. 

Sebelumnya pada pukul 09.15 WIB dari Polres Bogor sempat diberlakukan One Way ke arah atas (puncak) guna melajukan kepadatan kendaraan roda empat. 

Namun, pukul 11.05 WIB kemacetan panjang mulai tak terhindar merayap ke arah puncak maupun ke Simpang Gadog. Hal ini sebelumnya sudah diantiaipasi oleh Kasat Lantas. 

"Kita berlakukan pola ganjil genap sejak Rabu kemarin, serta sistem one way yang saat ini berlaku karena melihat situasi arus masuk ke jalur puncak," kata Kasatlantas Bogor AKP Dicky Pranata, Kamis (29/5/2022).

"Trennya kalau pagi pasti naik dan siang ini jam 12 biasanya masyarakat sudah pada turun," tambahnya 

Selaras dengan pantauan siang ini, sistem One Way berlaku ke arah simpang Gadog. Kendaraan yang masuk untuk menuju ke arah atas sudah ditutup melihat kondisi kemacetan yang terjadi di jalur puncak. 

Adapun kemacetan yang terjadi saat ini menurutnya dikarenakan beberapa persimpangan di titik jalur alternatif yang digunakan pengendara. Jalur alternatif sendiri tersedia beberapa diantaranya yaitu dari Tol Sentul Selatan ke Simpang Pasir Angin dan Pasir Muncang ke Taman Safari. 

"Ada perpotongan arus di beberapa titik jalan alternatif, banyak orang yang mengambil jalan-jalan tersebut akhirnya kendaraan dari atas sulit turun karena persimpangan itu," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puncak
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top