Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manuk Londo, Kuliner Primadona di Kota Banjar yang Wajib Dicoba

Manuk londo ini merupakan unggas persilangan antara burung puyuh impor dengan buruh puyuh lokal. Sehingga dihasilkan burung puyuh dengan ketahanan tubuh yang kuat dengan daging yang lebih banyak.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 27 April 2022  |  20:47 WIB
Manuk londo, pangan khas Kota Banjar ini menjadi menu pavorit di Rumah Makan Cobek Beti.
Manuk londo, pangan khas Kota Banjar ini menjadi menu pavorit di Rumah Makan Cobek Beti.

Bisnis.com, BANDUNG - Soal olahan makanan, Jawa Barat mungkin bisa disebut sebagai surganya. Aneka ragam kuliner dikreasi dengan paduan rempah dan juga cara pengolahan mudah ditemui di setiap daerah di Jawa Barat.

Salah satunya adalah manuk londo, pangan khas Kota Banjar ini menjadi menu pavorit di Rumah Makan Cobek Beti. Rumah makan yang terletak di Jl.Raya Batulawang Tanjungsukur, Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman, Kota Banjar menyajikan manuk londo dengan beragam sambal dan lalapan lezat.

Menurut masyarakat, manuk londo ini merupakan unggas persilangan antara burung puyuh impor dengan buruh puyuh lokal. Sehingga dihasilkan burung puyuh dengan ketahanan tubuh yang kuat dengan daging yang lebih banyak.

Manuk londo yang disajikan di Rumah Makan Cobek Beti Banjar ini dikenal juga lantaran memiliki tekstur daging yang tebal dan empuk. Ditambah juga bumbu rempah yang meresap dan ditemani sambal yang pedas membuat pengunjung datang kembali ke Banjar untuk menikmati burung yang disebut burung malon oleh warga sekitar.

Setidaknya, sebelum pandemi Covid-19 melanda, Rumah Makan Cobek Beti di Kota Banjar ini bisa menghabiskan lebih dari 100 burung malon. Biasanya, manuk londo ini banyak dipesan dengan cara dibakar. Namun, banyak juga yang meminta olahan untuk dibuat dengan cara digoreng, dipenyet hingga dicincang.

Untuk masalah harga, satu porsi menu olahan manuk londo ini hanya dibanderol Rp25.000 saja. Cukup terjangkau untuk ukuran makanan lezat dengan berbagai khasiat di dalamnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top