Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menikmati Kuliner Bandung Ditemani Pemandangan Lampu Perkotaan di Cartil

Cartil menjadi destinasi wisata kuliner favorit di Bandung. Bagaimana tidak, dengan ragam kuliner yang lengkap, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan lampu perkotaan yang menarik.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 24 April 2022  |  21:03 WIB
Wisata kuliner di kawasan Cartil. - Bisnis/Dea Andriyawan
Wisata kuliner di kawasan Cartil. - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Bandung memang menjadi daerah dengan ragam kuliner yang beragam, mulai dari camilan, minuman, hingga makanan berat berderet dijajakan di berbagai sudut kota.

Namun, tempat makan dengan pemandangan city view yang menarik tidak banyak. Salah satu yang bisa menjadi rujukkan untuk menjadi rekomendasi menyantap kuliner ditemani pemandangan kota yang menarik adalah Cartil, atau dikenal juga dengan nama Caringin Tilu.

Cartil menjadi destinasi wisata kuliner favorit di Bandung. Bagaimana tidak, dengan ragam kuliner yang lengkap, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan lampu perkotaan yang menarik.

Untuk mengakses Kawasan Cartil pun cukup mudah. Wisatawan hanya tinggal menuju ke daerah Cicaheum yang bisa diakses dengan beragam kendaraan umum. Setelah sampai di Cicaheum, pengunjung tinggal masuk ke daerah Jatihandap.

Setelah melakukan perjalanan sekitar 20 menit, pengunjung juga akan disajikan pemandangan perkebunan disepanjang perjalanan. Suasana sejuk pun akan menyapa saat mulai memasuki daerah pegunungan Cartil.

Jangan heran jika nantinya jalanan menanjak dan sedikit ekstrem. Hal tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri sebelum akhirnya nanti bisa menikmati ragam kuliner di Warung Caringin Tilu.

Setelah sampai di Kawasan Cartil, pengunjung bisa memilih tempat makan yang memang cukup banyak di sana. Menu makanan pun bisa dipilih sesuai dengan keinginan, mulai dari masakan khas sunda dan menu tradisional lainnya.

Harga yang dipatok untuk setiap menu pun cukup terjangkau dan setimpal dengan apa yang didapat. Terlebih, jika datang bersama keluarga, pengunjung juga bisa menikmati kebersamaan lantaran memang suasana di Kawasan Cartil sangat nyaman untuk buah hati maupun orang dewasa.

Jika sedang berkunjung ke Kota Bandung, tidak ada salahnya jika menjadikan Kawasan Cartil menjadi pilihan santap kuliner sebelum menikmati wisata kuliner lainnya. (K34)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner wisata jabar wisata kuliner
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top