Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RSUD Karawang Jadi RS Rujukan di Jabar Salah Satunya untuk Pasien Kanker

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang akan menjadi rumah sakit rujukan di Jawa Barat.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 07 April 2022  |  19:28 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, KARAWANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang akan menjadi rumah sakit rujukan di Jawa Barat.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan dalam waktu dekat RSUD Karawang akan menjadi rumah sakit milik pemerintah yang jadi rujukan bagi warga Jabar, sehingga fasilitas layanan di RS ini semakin beragam.

"Saat ini, RSUD Karawang sudah menjadi rumah sakit rujukan untuk penyakit jantung atau kardiovaskuler," ujar Cellica dalam keterangan resminya, Kamis (7/4/2022).

Selanjutnya, RSUD Karawang akan menangani penyakit-penyakit kronis lainnya. Sampai saat ini, di Indonesia ada sembilan jenis penyakit kronis, salah satunya adalah kanker.

Ke depan, penyakit kanker bisa ditangani di RSUD Karawang. Karenanya, lanjut Cellica, pihaknya sedang memersiapkan sebaik-baiknya sejumlah fasiltas layanan yang sesuai standar rumah sakit rujukan untuk masyarakat.

Cellica menambahkan, RSUD Karawang juga tengah berinovasi yang salah satunya adalah mempersiapkan telemedicine dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Melalui inovasi ini, nantinya masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dari RSUD," ujarnya.

RSUD Karawang saat ini memiliki karyawan sebanyak 1.178 orang. Terdiri dari dokter, dokter spesialis, perawat dan pegawai lainnya yang siap membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Karenanya, Cellica berpesan kepada seluruh pegawai RSUD supaya terus meningkatkan kualitas. Baik kualitas sumber daya manusia juga kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Terkait dukungan penuh dari Kementerian Kesehatan RI, Cellica mengucapkan terimakasih. Bahkan, dalam waktu dekat ini Kemenkes RI akan memberi bantuan sarana maupun prasarana untuk pelayanan kemotherapi dan radiotherapi. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit karawang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top