Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pos Indonesia Layani Pengiriman Set Top Box Bantuan Pemerintah untuk Rumah Tangga Miskin

PT Pos Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Nusantara Media Mandiri malakukan pengiriman perdana perangkat Set Top Box (STB) bantuan pemerintah untuk rumah tangga miskin Analog Switch Off (ASO) Tahap I.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 08 Maret 2022  |  19:13 WIB
Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi
Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi

Bisnis.com, BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Nusantara Media Mandiri malakukan pengiriman perdana perangkat Set Top Box (STB) bantuan pemerintah untuk rumah tangga miskin Analog Switch Off (ASO) Tahap I untuk provinsi Bali dan Provinsi Lampung. 

Seremonial pelepasan yang didistribusikan oleh Pos Indonesia tersebut diselenggarakan pada Selasa (8/3/2022) di Kantor Nusantara TV, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara tersebut adalah Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, Tim Enterprise Business serta Tim Regional 2 Jakarta, SVP Enterprise Business, Komisaris Utama NT Corp Nurdin Tampubolon, anggota DPR RI Komisi VI Sonang Tampubolon dan Direktur Utama NTV Randy Monthonaro Tampubolon. 

Dalam sambutannya Faizal Rochmad Djoemadi mengapresiasi kerja sama antara Pos Indonesia dengan PT Nusantara Media Mandiri untuk menyalurkan STB sesuai dengan rencana lokasi yang ditugaskan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk Nusantara TV yakni di Provinsi Bali dan Provinsi Lampung.

“Pos Indonesia siap mendukung pendistribusian Set Top Box (STB) dalam program Analog Switch Off 1 (ASO-1) sebanyak 3.000 unit dengan sebaran Provinsi Bali 2.204 unit dan Provinsi Lampung 796 unit,” ujar Faizal. 

Menurutnya kerja sama tersebhut akan dilakukan pada 15 Maret hingga 30 April 2022. 

Sementara itu, Direktur Utama NTV Randy Monthonaro Tampubolon menyebutkan harapannya untuk Pos Indonesia mampu mendukung penyaluran STB bagi Nusantara TV untuk wilayah Provinsi Bali dan Provinsi Lampung. 

“Selain itu bisa ke depan bisa dikembangkan kerja sama strategis dan kerja sama bisnis bidang digital marketing, kurir dan logistik dengan group NT Corp. Masing-masing bisa memanfaatkan kapasitas masing-masing dengan saling menguntungkan,” imbuhnya.

Adapun mengenai lingkup kerja dari pendistribusian STB NTV ini meliputi verifikasi data penerima, verifikasi kepemilikan TV analog, penyerahan STB dan instalasi STB.

Seperti diketahui, STB gratis kepada rumah tangga miskin merupakan program dari pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan pihak Nusantara TV memberikan bantuan STB untuk wilayah Bali dan Lampung. Sementara itu, Pos Indonesia dipercaya sebagai pihak yang akan mendistribusikan bantuan STB gratis kepada rumah tangga miskin.

Set Top Box (STB) atau dekoder adalah perangkat yang berfungsi untuk mengubah sinyal yang diterima dari satelit, kabel, ataupun internet ke dalam format analog agar siaran TV digital dapat ditampilkan ke layar TV analog. Rumah tangga miskin akan menerima STB TV digital gratis mulai Maret 2022. Pemerintah dan penyelenggara multipleksing (mux) menyiapkan sebanyak 6,7 juta perangkat STB yang akan didistribusikan kepada kelompok rumah tangga miskin. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pos indonesia
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top