Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinarmas MSIG Life Hadirkan VEGA, Asisten Pribadi Virtual Nasabah

VEGA bisa berfungsi sebagai asisten pribadi secara virtual dengan menyediakan kemudahan untuk mengakses informasi polis, transaksi finansial hingga informasi layanan kesehatan.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 17 Februari 2022  |  19:05 WIB
PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) meluncurkan VEGA (Versatile Electronic Global Assistant).
PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) meluncurkan VEGA (Versatile Electronic Global Assistant).

Bisnis.com, BANDUNG - Kebutuhan asuransi bagi masyarakat kini terus meningkat sehingga dibutuhkan banyak cara agar masyarakat tertarik dengan polis asuransi.

Salah satu yang melakukan tersebut adalah PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) terus berinovasi menghadirkan kenyamanan bagi nasabahnya.

Yakni, dengan meluncurkan VEGA (Versatile Electronic Global Assistant). VEGA by Sinarmas MSIG Life merupakan platform digital untuk membantu nasabah dalam mengelola polis asuransi mereka dengan lebih mudah, cepat, aman dan nyaman.

VEGA bisa berfungsi sebagai asisten pribadi secara virtual dengan menyediakan kemudahan untuk mengakses informasi polis, transaksi finansial hingga informasi layanan kesehatan dalam satu platform yang dapat diakses 24 jam, di mana saja. Pelayanan ini dihadirkan bagi Nasabah Individu, Korporasi, Asuransi Jiwa Kredit, hingga DPLK dengan kelebihan fitur masing-masing.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Wianto Chen menjelaskan perseroan memercepat akselerasi transformasi digital untuk memenuhi layanan atas permintaan Nasabah yang berubah sangat cepat dengan meluncurkan pelayanan digital baru, VEGA, yang terintegrasi untuk semakin mendekatkan hubungan dengan Nasabah, mitra distribusi dan karyawan.

“Ini adalah langkah awal kami untuk menjadi mitra Perusahaan asuransi yang terpercaya bagi para nasabah dan mitra kami. Sinarmas MSIG Life akan terus berupaya meluncurkan pelayanan inovatif untuk memenuhi permintaan nasabah dan mitra kami dengan pengalaman digital yang terintegrasi, nyaman dan efisien,” ujar Wianto, Kamis (17/2/2022).

Ia memastikan Sinarmas MSIG Life menjaga kepercayaan nasabah dengan memberikan transparansi dan layanan yang inovatif.

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini, Perusahaan sudah meluncurkan tiga aplikasi sekaligus, yaitu untuk karyawan, untuk Tenaga Pemasar dan untuk nasabah sehingga ekosistem digital sudah terbangun.

Sementara itu, Director and Chief Operating & IT Officer Sinarmas MSIG Life Andrew Bain menyampaikan inovasi yang diluncurkan perseroan bertujuan untuk meningkatkan customer experience melalui seluruh layanan digital Sinarmas MSIG Life.

Mulai dari mendapatkan edukasi dan penawaran asuransi, proses pembelian polis asuransi dengan tenaga pemasar secara virtual tanpa tatap muka, hingga saat polis asuransi sudah dimiliki yang dapat diakses melalui aplikasi VEGA.

Tidak hanya melalui ragam fitur, VEGA juga hadir dengan tampilan desain yang menarik, mudah dipahami serta dapat diunduh melalui berbagai platform, baik Android maupun iOS. Melalui VEGA, nasabah bisa mendapatkan berbagai fitur antara lain unduh polis elektronik, informasi polis, melakukan pembayaran premi, akses lokasi RS rekanan terdekat hingga kartu digital.

Tak hanya itu, nasabah juga bisa mendapatkan informasi pergerakan NAV dan melakukan transaksi investasi seperti switching dan redirection, semua dapat diakses secara transparan.

Pembayaran premi top-up juga bisa menggunakan fitur transfer antar bank hingga e-wallet. Kemudahan klaim juga ditunjukkan melalui VEGA di mana nasabah dapat mengajukan klaim melalui menu Claim Submission. Sementara untuk perlindungan rawat inap di RS, nasabah dapat memindai kode QR yang tertera di RS Rekanan melalui fitur kartu digital. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa sinarmas msig life
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top