Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjil Genap Putarbalikkan 2.572 Kendaraan, Mayoritas Asal Jabodetabek

Kepala Bidang Pengendalian dan ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung Asep Kuswara menjelaskan dari 14.373 kendaraan yang diperiksa di lima gerbang tol, sebanyak 2.572 kendaraan diputarbalikkan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Selama tiga hari operasionalisasi ganjil genap di lima gerbang tol di Kota Bandung berhasil memutarbalikkan 2.572 kendaraan. Mayoritas kendaraan asal Jabodetabek.

Kepala Bidang Pengendalian dan ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung Asep Kuswara menjelaskan dari 14.373 kendaraan yang diperiksa di lima gerbang tol, sebanyak 2.572 kendaraan diputarbalikkan karena tidak memenuhi kriteria untuk masuk ke Kota Bandung.

"Jadi, dari total 2.572 kendaraan yang diputarbalikkan kebanyakan kendaraan memiliki plat nomor B dan F (Jabodetabek)," ujar Asep saat dihubungi, Senin (14/2/2022).

Asep merinci, dari jumlah tersebut 1.071 kendaraan terjaring saat operasi tanggal genap. Sedangkan, untuk operasi pada tanggal ganjil sebanyak 1.501 kendaraan diputarbalikkan.

Selain itu, lanjut Dia, sebanyak 9.300 kendaraan diperbolehkan melintas selama operasi ganjil genap. Sedangkan, sebanyak 2.501 kendaraan diperbolehkan melintas karena termasuk dalam kategori kendaraan yang dikecualikan.

Menurutnya, Gerbang Tol Pasteur menjadi lokasi ganjil genap yang memiliki jumah kendaraan terbanyak diputarbalikkan dengan total 408 kendaraan.

Sementara, Gerbang Tol Kopo menjadi lokasi yang paling sedikit dengan total 94 kendaraan diputarbalikkan.

Untuk diketahui, penerapan ganjil genap Kota Bandung berlaku setiap hari Jumat mulai pukul 14.00 hingga 20.00 WIB.

Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, ganjil genap berlaku mulai pukul 06.00 hingga pukul 20.00 WIB. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper