Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karawang Tergetkan Vaksinasi Anak Bisa 100 Persen Akhir Pekan Ini

Pemkab Karawang menggencarkan vaksinasi kalangan anak usia 6-11 tahun sehingga ditargetkan bisa selesai 100 persen pada akhir pekan ini.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  16:25 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, KARAWANG - Pemkab Karawang menggencarkan vaksinasi kalangan anak usia 6-11 tahun sehingga ditargetkan bisa selesai 100 persen pada akhir pekan ini.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menuturkan sejauh ini pihaknya terus berjibaku mengejar angka kepesertaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun itu. Dari laporan manual yang yang diterimanya, cakupan vaksinasi kini sudah mencapai 85 persen.

"Di wilayah Karawang ada sebanyak 239.623 anak yang menjadi sasaran vaksinasi ini. Kami targetkan, akhir pekan ini capaiannya bisa 100 persen," ujar Cellica kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Dia menjelaskan, untuk mengejar realisasi capaian vaksinasi kalangan anak ini pihaknya butuh kerjasama dari seluruh pihak. Terutama, dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemeritahannya.

"Kami berharap, seluruh ASN bisa guyub untuk membantu supaya target capaian vaksin anak ini bisa terealisasi," tegas dia.

Pihaknya mendorong supaya para ASN ini, minimalnya ikut mengajak masyarakat untuk divaksinasi, terutama vaksinasi lansia dan anak.

"Program vaksinasi ini, bukan hanya menjadi tanggung jawab dinkes saja, saya harap semua pegawai di lingkungan pemda turut berperan aktif menyukseskan program tersebut," katanya.

Menurut Cellica, sejauh ini vaksinasi masih menjadi salah satu upaya dan cara yang cukup ampuh menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Ini juga sekaligus ikhtiarnya mengantisipasi sebaran Covid-19 yang mulai kembali meningkat di beberapa daerah, semisal di Jakarta. Dengan begitu, hal tersebut tentu harus diwaspadai.

Terkait program vaksinasi anak, lanjut dia, selain di sekolah-sekolah pelaksanaannya juga dilakukan di puskesmas-puskesmas yang ada, termasuk di MPP. (K60)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang vaksinasi Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top