Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTM 100 Persen, 31.187 Anak di Kota Cirebon Target Vaksinasi Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi, saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen kembali dilaksanakan.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  12:26 WIB
Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka di SDN 01 Pondok Labu, Jakarta, Senin (3/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka di SDN 01 Pondok Labu, Jakarta, Senin (3/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, CIREBON - Sebanyak 31.187 anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Cirebon menjadi sasaran dalam program vaksinasi Covid-19. Hal untuk mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi, saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen kembali dilaksanakan. Percepatan vaksinasi Covid-19 perlu dilakukan langsung ke seluruh sekolah.

"Kami punya target, sebanyak 30 ribu anak usia tersebut sudah divaksin sampai 21 Januari 2022. Padahal tengat waktu dinkes sampai 17 Februari 2022," kata Agus di Kota Cirebon, Senin (10/1/2021).

Dalam upaya percepatan vaksinasi, Pemerintah Kota Cirebon dibantu oleh Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota, sesuai intruksi langsung dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat.

Agus mengatakan, seluruh potensi yang ada akan dikerahkan untuk mempercepat proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar di sekolah-sekolah.

"Selain mengerahkan tenaga vaksinator dari puskesmas juga dari TNI, Polri, termasuk rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta," kata Agus.

Selain itu, lanjut Agus, pihaknya juga memerintahkan Satuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memetakan potensi terjadinya gangguan kamtibmas dan peningkatan lalu lintas saat PTM.

Agus menambahkan, untuk teknis pelaksanaan PTM di sekolah diserahkan ke satuan pendidikan. Namun, secara umum PTM akan menerapkan enam jam pembelajaran dan tidak memperbolehkan kantin maupun pedagang berjualan di dekat sekolah.

"Setiap anak juga akan berada di kelas dan baru keluar kelas saat pulang sekitar pukul 11.50 WIB," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon vaksinasi
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top