Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Ada Penutupan Total Akses Jalan di Kota Bandung saat Malam Tahun Baru

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto memastikan tidak akan ada penutupan total akses jalan di Kota Bandung pada momentum Malam Tahun Baru 2022.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  14:34 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto memastikan tidak akan ada penutupan total akses jalan di Kota Bandung pada momentum Malam Tahun Baru 2022.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan keramaian di pusat kota untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat.

"Tentunya beberapa hari kedepan kita akan menghadapi kegiatan malam tahun baru oleh karna itu jajaran Polrestabes Bandung khususnya satuan lalu lintas Polrestabes Bandung berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan kemudian dengan stakeholder terkait tentunya akan melakukan langkah-langkah antisipasi pada saat malam tahun baru," jelasnya di Kota Bandung, Kamis (30/12/2021).

Salah satu upayanya yakni dengan melakukan rekayasa lalu lintas di titik yang menjadi tempat favorit masyarakat menghabiskan malam tahun baru.

"Oleh karna itu kita akan melakukan rekayasa arus lalu lintas bisa berupa pengalihan arus atau pun buka tutup beberapa ruas jalan. Tapi tidak ada penutupan total," jelasnya.

Rano juga memastikan akan berkolaborasi dengan baik bersama Pemerintah Kota Bandung untuk mengimbau masyarakat agar tetap di rumah lantaran pandemi Covid-19 belum usai, terlebih varian Omicron mulai menyebar.

"Tentunya kita nanti membutuhkan kerjasama untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun. Kita ketahui bersama bahwa dari Pemerintah Kota juga pada saat malam tahun baru berdasarkan Inmendagri juga bahwa Alun-alun harus dilakukan penutupan," jelasnya.

Selebihnya, tindakan yang akan dilakukan saat malam tahun baru akan bersifat situasional dengan melihat di lapangan.

"Untuk rekayasa lalu lintas kita stuasional pada saat sudah terlihat kepadatan yang cukup tinggi kita lakukan rekayasa lalu lintas," tandasnya. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top