Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Ada Penutupan Total Akses Jalan di Kota Bandung saat Malam Tahun Baru

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto memastikan tidak akan ada penutupan total akses jalan di Kota Bandung pada momentum Malam Tahun Baru 2022.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto memastikan tidak akan ada penutupan total akses jalan di Kota Bandung pada momentum Malam Tahun Baru 2022.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan keramaian di pusat kota untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat.

"Tentunya beberapa hari kedepan kita akan menghadapi kegiatan malam tahun baru oleh karna itu jajaran Polrestabes Bandung khususnya satuan lalu lintas Polrestabes Bandung berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan kemudian dengan stakeholder terkait tentunya akan melakukan langkah-langkah antisipasi pada saat malam tahun baru," jelasnya di Kota Bandung, Kamis (30/12/2021).

Salah satu upayanya yakni dengan melakukan rekayasa lalu lintas di titik yang menjadi tempat favorit masyarakat menghabiskan malam tahun baru.

"Oleh karna itu kita akan melakukan rekayasa arus lalu lintas bisa berupa pengalihan arus atau pun buka tutup beberapa ruas jalan. Tapi tidak ada penutupan total," jelasnya.

Rano juga memastikan akan berkolaborasi dengan baik bersama Pemerintah Kota Bandung untuk mengimbau masyarakat agar tetap di rumah lantaran pandemi Covid-19 belum usai, terlebih varian Omicron mulai menyebar.

"Tentunya kita nanti membutuhkan kerjasama untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun. Kita ketahui bersama bahwa dari Pemerintah Kota juga pada saat malam tahun baru berdasarkan Inmendagri juga bahwa Alun-alun harus dilakukan penutupan," jelasnya.

Selebihnya, tindakan yang akan dilakukan saat malam tahun baru akan bersifat situasional dengan melihat di lapangan.

"Untuk rekayasa lalu lintas kita stuasional pada saat sudah terlihat kepadatan yang cukup tinggi kita lakukan rekayasa lalu lintas," tandasnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper