Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Purwakarta Dapat Reward Rp5,3 Miliar Berkah dari Anugerah Layanan Investasi 2021

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan penghargaan ini diterima melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Tahun ini, Purwakarta masuk lima besar dari 415 kabupaten yang ada di Indonesia.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 24 November 2021  |  16:31 WIB
Kabupaten Purwakarta memboyong piala dalam ajang penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2021.
Kabupaten Purwakarta memboyong piala dalam ajang penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2021.

Bisnis.com, PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta masuk dalam lima besar kinerja terbaik pemerintah daerah kategori kabupaten dan berhasil memboyong piala dalam ajang penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2021.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan penghargaan ini diterima melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Tahun ini, Purwakarta masuk lima besar dari 415 kabupaten yang ada di Indonesia.

“DPMPTSP Kabupaten Purwakarta, masuk dalam nomine penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelaksanaan perusaha pemerintah daerah tahun 2021, dengan nilai sangat baik,” ujar Anne, Rabu (24/11/2021).

Bahkan, penyerahan penghargaan yang diberikan pada hari ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, di Jakarta. Dengan penghargaan ini, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kinerja terbaik jajaran ASN Pemkab Purwakarta.

Terutama pegawai di lingkungan DPMPTSP yang bisa memertahankan investasi, baik penanaman modal asing (PMA) maupun penanaman modal dalam negeri (PMDN) yang melampaui target setiap tahunnya.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan terbaik,” ujar Anne.

Selain itu, penghargaan ini juga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Purwakarta. Serta, bisa mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 seperti menekan angka pengangguran dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Reward dari penghargaan ini, Purwakarta mendapat tambahan dana melalui DID sebesar Rp5,34 miliar. Sehingga, dana tersebut bisa dipergunakan untuk kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Sementara itu, Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muchamad Nurcahja mengatakan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021, merupakan penghargaan utama dalam kegiatan penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) pemerintah daerah dan kinerja PPB di Kementerian Negara Lembaga.

“Rangkaian penilaian kinerja ini, telah dilaksanakan mulai Maret hingga Juli yang lalu. Dengan subjek penilaian sebanyak 17 kementerian negara lembaga, 34 pemerintah provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota,” ujarnya.

Diharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi seluruh pihak dalam hal meningkat investasi pusat maupun daerah. Sehingga, bisa mewujudkan Indonesia Maju. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top