Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengawasan PPKM Saat Nataru di Kabupaten Bandung Dilakukan dari Tingkat Desa

Pemerintah Kabupaten Bandung juga rencananya akan menerapkan pembatasan lalu lintas kendaraan dengan sistem ganjil genap. Hal tersebut dilakukan untuk membatasi mobilisasi masyarakat.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 23 November 2021  |  11:29 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta pemerintah di tingkat desa untuk aktif mengawasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang rencananya akan digelar 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Pemberlakuan PPKM tersebut bertepatan dengan gelaran Natal dan Tahun Baru 2022 yang berisiko akan meningkatkan mobilitas masyarakat dan memungkinkan terjadi penularan Covid-19 masif.

"Saya dapat informasi bahwa 24 Desember sampai 2 Januari nanti PPKM akan diperketat, maka saya menginstruksikan para kades untuk mengamankan daerah masing-masing," kata Dadang, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (23/11/2021).

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bandung juga rencananya akan menerapkan pembatasan lalu lintas kendaraan dengan sistem ganjil genap. Hal tersebut dilakukan untuk membatasi mobilisasi masyarakat.

"Kita juga tetap akan berlakukan ganjil genap untuk meminimalisir pergerakan orang. Jangan sampai ada ledakan kasus di Kabupaten Bandung," katanya.

Hal tersebut sejalan dengan rencana pemerintah pusat yang akan memberlakukan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 guna mencegah lonjakan penularan Covid-19 akibat peningkatan pergerakan warga. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabupaten bandung Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top