Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permintaan Produk Audio Meningkat Sejalan dengan Tren Konten Digital

Dua perangkat keras yang sangat dibutuhkan dalam proses produksi konten yakni perekam visual dan audio. Keduanya memiliki poin penting terhadap sebuah karya.
ADX5D Portable Receiver
ADX5D Portable Receiver

Bisnis.com, BANDUNG - Permintaan equipment atau perlengkapan konten digital terus meningkat sejalan di tengah tren konten kreasi di berbagai platform sosial media.

Secara digital, selain urusan isi, faktor penyajian konten tersebut juga sangat berpengaruh terhadap kualitas. Dua perangkat keras yang sangat dibutuhkan dalam proses produksi konten yakni perekam visual dan audio. Keduanya memiliki poin penting terhadap sebuah karya.

Salah satu brand yang saat ini terus meningkatkan kualitas produk audionya yakni Shure. Melalui inovasinya Shure terus menambahkan banyak fitur untuk menunjang kebutuhan para konten kreator dalam memproduksi karya.

Sebagai salah satu jenama ternama yang memasarkan produk audio dengan standar kualitas premium, Shure melihat atas tren permintaan solusi nirkabel jarak jauh yang terus berkembang dan memperkenalkan portable receiver Axient Digital ADX5D.

Product Specialist PT Goshen Swara Indonesia (Distributor Shure di wilayah Indonesia) Dwivaldo Desprialdi menuturkan, ADX5D dikembangkan dari satu kebutuhan mendasar yakni bagaimana menghadirkan keunggulan Axient Digital ke dalam opsi portable yang ringan, kecil dan mudah dibawa.

Shure memahami adanya permintaan dari industri untuk kapabilitas nirkabel yang menjawab kebutuhan production environment di masa kini yang senantiasa terus berkembang. ADX5D diciptakan sebagai produk yang ideal di berbagai "environment", seperti penyiaran langsung atas event atau acara olah raga, pengumpulan berita secara elektronis, produksi konten atau serial televisi, dan produksi konten di lapangan, yang kesemuanya sangat bergantung pada kualitas suara di lokasi. Portable receiver ini mendukung permintaan atas solusi nirkabel jarak jauh yang memastikan pesan dapat tersampaikan secara jelas.

"Kami merancang ADX5D Portable Receiver untuk melengkapi teknologi nirkabel inovatif yang sama dari Axient Digital yang telah lebih dulu dikenal, dan dihadirkan dalam bentuk portable untuk para profesional di lapangan dan dapat dengan mudah dibawa dan cepat dioperasikan," kata Dwivaldo, Senin (1/11/2021).

Dia menjelaskan lebih jauh, ADX5D hadir di pasaran dengan sejumlah fitur utama, seperti portabilitas dan kenyamanan, di mana produk ini berfungsi sebagai wireless receiver yang dapat dibawa dengan mudah dan dioperasikan dengan cepat, yang menawarkan kinerja berdaya tinggi dalam bentuk portabel. Produk ini dapat dengan mudan dikaitkan dan disambungkan langsung dengan audio input pada kamera broadcast profesional.

"Produk ini membantu para profesional di lapangan untuk dapat bergerak ke berbagai arah dengan mudah dalam proses produksi yang mereka jalani," kata Dwivaldo.

Baik berada di lapangan untuk menyiarkan laporan cuaca, di lokasi shooting film, atau pengambilan gambar pada pertandingan berskala besar, ADX5D menghadirkan kinerja dan audio berkualitas prima. Para profesional di bidang film, TV, pengumpulan berita secara elektronik kini dapat mengakses kualitas audio yang sama dan kinerja RF yang selama ini telah dipercaya oleh para profesional bidang live sound selama bertahun-tahun.

Sebagai tambahan, ADX5D juga dilengkapi teknologi RF berkinerja tinggi yang telah terbukti di industri, penerimaan true digital diversity, dan teknologi audio digital terkini yang kesemuanya dihadirkan dalam bentuk portabel. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper