Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tinjau Sentra Vaksinasi di Garut, Uu Berharap Akhir Tahun Sudah 80 Persen

Uu mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini tengah gencar melaksanakan vaksinasi massal di sejumlah kota/kabupaten hingga akhir 2021.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 29 Juli 2021  |  14:50 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan sentra vaksinasi di Pendopo Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan sentra vaksinasi di Pendopo Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Bisnis.com, GARUT - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan sentra vaksinasi di Pendopo Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Uu menyebutkan masyarakat di kabupaten itu antusias mengikuti program tersebut.

Uu mengatakan, dalam pelaksanaan sentra vaksinasi ini, seluruh peserta terpantau antre berjarak. Selain itu, pemerintah daerah juga menyediakan mini ICU di lokasi pelaksanaan vaksinasi.

“Kabupaten Garut ini bisa dicontoh tata letaknya dan yang lainnya sehingga masyarakat tidak merasa jenuh dan capek setelah divaksin,” kata Uu di Kabupaten Garut, Kamis (29/7/2021).

Uu mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini tengah gencar melaksanakan vaksinasi massal di sejumlah kota/kabupaten hingga akhir 2021.

Jumlah warga Jawa Barat yang menjadi sasaran untuk mendapatkan vaksin Covid-19 yakni, sebanyak 33,5 juta atau 80 persen dari keseluruhan jumlah penduduk.

"Kami estimastikan sekitar 33,5 juta masyarakat Jawa Barat divaksin dan berakhir waktunya diestimasikan setiap bulan Desember akhir tahun ini,” katanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dani Ramdhan mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sentra vaksinasi yang tidak dibiayai dari pemerintah melainkan dari dunia usaha.

“Ke depan kami menggalang sentra vaksinasi seperti ini, tetapi biaya sepenuhnya dari dunia usaha, sehingga tidak harus tergantung dari dana-dana pemerintah, vaksinnya tetep dari pemerintah, tenaga vaksinatornya dari pemerintah, tapi biaya penyelenggaraan dari dunia usaha yang disebut sentra vaksin silih tulungan,” katanya.

Bupati Garut Rudy Gunawan mendorong kepada seluruh remaja di Kabupaten Garut, untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi yang saat ini masih berlangsung di Pendopo Garut, Jalan Kiansatang, Kecamatan Garut Kota.

Rudy mengatakan, pelaksanaan Sentra Vaksinasi tersebut akan dilaksanakan hingga 28 Agustus 2021, kerja sama antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut.

"Remaja yang dimaksud adalah mereka pelajar SMA dan SMA sederajat. Ribuan dosis vaksin disiapkan," kata Rudy.

Rudy mengatakan, remaja yang mendapatkan vaksin Covid-19 berarti berupaya melindungi diri dan orang sekitarnya dari paparan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garut Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top