Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

YMU Terapkan Sistem Hybrid Learning LCMS Pesona Edu

Yayasan Miftahul Ulum (YMU) sukses menerapkan sistem pembelajaran hybrid learning dan mengintegrasikannya dengan Learning Content Management System (LCMS) Pesona Edu di seluruh sekolah di bawah naungan YMU.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Yayasan Miftahul Ulum (YMU) sukses menerapkan sistem pembelajaran hybrid learning dan mengintegrasikannya dengan Learning Content Management System (LCMS) Pesona Edu di seluruh sekolah di bawah naungan YMU.

Dengan sistem tersebut, pihak sekolah dan orang tua siswa dapat mengakses seluruh proses Pengelolaan Layanan Pendidikan/KBM, adminitrasi, konten/materi mata pelajaran, evaluasi/tes secara komprehensif dan real time.

Pembina YMU Otong Iip mengatakan menghadapi era 4.0, setiap siswa di lembaga pendidikan YMU dibekali kompetensi Information dan Communication Technology (ICT) agar menjadi bekal siswa di setiap jenjang pendidikan.

“Karakter religius merupakan karakter dasar siswa di SMK, SMP, SMA Telkom IBS Cirebon di bawah naungan kerja sama YMU dengan Yayasan Pendidikan Telkom," katanya melalui press release.

Hybrid learning LCMS Pesona Edu ini menjadikan proses KBM terus dapat berlangsung secara efektif tanpa harus terkendala dengan waktu, tempat dan jarak.

Owner PT Pesona Edukasi Hary S Chandra menambahkan pengguna aplikasi Pesona Edu sekarang tidak hanya digunakan di 7.500 sekolah di Indonesia, namun juga di 2.500 sekolah di 24 negara lain seperti Singapura, Malaysia,Kanada, Jepang, Australia, Korea, hingga Amerika.

"Negara yang paling masif menggunakannya adalah Belanda, mencapai 1.900 sekolah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper