Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Pegawai Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta Terpapar Covid-19

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta Sri Jaya Midan mengatakan khusus pada hari ini, pihaknya menolak kedatangan tamu ke instansinya untuk mencegah penularan.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  15:45 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PURWAKARTA - Empat pegawai Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta terpapar Covid-19. Keempat pegawai itu, satu orang berstatus kepala bidang (kabid), dua kasi dan satu THL. Akibatnya, aktivitas perkantoran dihentikan sementara waktu.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta Sri Jaya Midan mengatakan khusus pada hari ini, pihaknya menolak kedatangan tamu ke instansinya untuk mencegah penularan.

"Aktivitas kami dialihkan ke WFH. Bahkan, pagi tadi dipimpin langsung oleh Pak Sekdis, kantor sedang disemprot dulu dengan disinfektan," ujar Midan kepada Bisnis.com, Jumat (11/6/2021).

Imbas dari kejadian ini, ada 7 pegawai lainnya yang sebelumnya ada kontak erat terhadap empat pegawai ini. Ketujuh pegawai ini, ada gejala demam. Lalu, pada hari ini mereka akan menjalani tes swab dan PCR.

Selama pandemi ini, baru kali ini Dinas Pangan dan Pertanian memberlakukan WFH. Sebelumnya, aktivitas tetap berjalan dengan normal. Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita masih menunggu hasi swab dan PCR tujuh pegawai ini. Jika ada yang positif, maka WFH akan diperpanjang sampai pekan depan. Kalau negatif, WFH hanya hari ini saja," ujar Midan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan mengatakan data sampai 10 Juni 2021, warga yang terkonfirmasi totalnya 6.504. Yang masih menjalani perawatan ada 327 orang.

Sedangkan yang sudah sembuh, 5.937 orang. Warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 totalnya, 240 orang. Adapun yang meninggal statusnya probabel Covid-19, ada 25 orang.

"Pascalibur lebaran, memang ada lonjakan kasus," ujarnya. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top