Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Alasan MG HS Magnify i-SMART Bisa Jadi Pilihan Kendaraanmu

Sesuai dengan tujuannya, MG menghadirkan MG HS Magnify dengan segudang fitur yang tertanam dalam sistem MG i-SMART sehingga akan memudahkan penggunanya berkendara serta mengecek kondisi mobil secara daring.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  21:40 WIB
Tenaga penjual menjelaskan fitur mobil sport utility vehicle (SUV) MG HS Magnify i-Smart yang baru diluncurkan kepada konsumen di diler MG Motor Andalan Buah Batu, Kota Bandung - Bisnis
Tenaga penjual menjelaskan fitur mobil sport utility vehicle (SUV) MG HS Magnify i-Smart yang baru diluncurkan kepada konsumen di diler MG Motor Andalan Buah Batu, Kota Bandung - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - MG kembali menghadirkan line up mobilnya untuk memperkuat pemasaran mobil di Indonesia. Kali ini, MG menghadirkan varian tertinggi MG HS yakni Magnify.

MG HS Magnify ini diproyeksikan mampu mendongkrak dan menjaga pertumbuhan MG di pasar otomotif Indonesia.

Sesuai dengan tujuannya, MG menghadirkan MG HS Magnify dengan segudang fitur yang tertanam dalam sistem MG i-SMART sehingga akan memudahkan penggunanya berkendara serta mengecek kondisi mobil secara daring.

"Kita menyesuaikan dengan kebutuhan pasar, sehingga kita menghadirkan line up yang kompetitif," jelas Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, di Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

Ia pun menjelaskan, untuk memperluas pasar, MG akan kembali menghadirkan belasan dealer setelah saat ini memiliki 14 dealer resmi. Nantinya, dealer-dealer ini akan melayani 3S, yakni sell, service and spare part.

Selain itu, ia juga menjelaskan mengapa MG HS Magnify harus menjadi pilihan untuk dibeli di tahun 2021. Berikut adalah lima keunggulan MG HS Magnify yang canggih.

1. Manfaatkan kecanggihan berkendara otonom untuk perjalanan jauh
Perjalanan antar kota seperti Jakarta-Bandung via Tol Cipularang bukan lagi menjadi perjalanan yang melelahkan dengan pemanfaatan fitur berkendara MG Pilot yang merupakan kesatuan Advanced Driver Assistance System (ADAS) pada MG HS i-SMART. Dengan mengaktifkan Adaptive Cruise Control (ACC) saat melaju dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan, Anda tidak perlu terus menerus menginjak pedal gas dan rem, karena teknologi ini akan secara otomatis menjaga jarak dengan mobil di depannya dan mengatur rem serta kecepatan mobil Anda. Di saat yang sama, Anda akan diingatkan jika mobil Anda melenceng keluar lajur jika fitur Lane Keep Assist (LKA) diaktifkan. Inilah cara MG mewujudkan kemampuan Smart Drive yang canggih, nyaman, dan jauh lebih aman.

2. Aktifkan fitur TJA untuk mengurangi stres di tengah kemacetan
Tidak hanya di Jakarta, berkendara di Bandung saat ini juga tidak dapat dipisahkan dari kemacetan, terutama saat libur akhir pekan ataupun tanggal merah. Masih dalam rangkaian Smart Drive, MG HS i-SMART Magnify pun dihadirkan bersama fitur Traffic Jam Assist (TJA) yang mampu mengatur laju kendaraan secara otomatis pada saat kendaraan berada di kecepatan rendah, termasuk saat berada di tengah kemacetan. Dengan demikian, rasa lelah para pengendara dapat sedikit berkurang karena tidak harus selalu menginjak gas dan rem secara terus-menerus. Selain itu, rasa penat karena harus menghabiskan waktu yang lama di perjalanan pun akan berkurang dengan adanya layar infotainment system berukuran 10,1” yang dapat memutar lagu baik melalui sambungan Apple CarPlay dan Android Auto, atau secara online melalui Smart Connect yang ada pada MG i-SMART.

3. Cukup ucapkan “Hello MG!” dan MG HS i-SMART akan mewujudkan permintaan Anda
Berkendara dengan konsentrasi tinggi sangatlah penting. Oleh karena itu, MG mewujudkan kendaraan yang akan dapat merespon Anda melalui Smart Command untuk mengendalikan beragam fitur dalam MG HS i-SMART. Menemukan restoran atau kafe kekinian di daerah Bandung dan sekitarnya menjadi sangat mudah--cukup sapa “Hello MG!” lalu “Find a restaurant,” maka sistem pintarnya akan secara otomatis menampilkan rekomendasinya di layar infotainment system. Sembari menikmati sejuknya udara segar di Bandung, cukup katakan “Hello MG! Open the Sunroof”, maka Electric I-MAX Panoramic Sunroof akan secara otomatis terbuka. Mudah, otomatis, menjadikan berkendara bersama MG HS i-SMART super nyaman!

4. Tempuh jalur tercepat menuju Point of Interest
Sebagai bukan penduduk lokal, terkadang kita butuh mengetahui jalur rekomendasi menuju tempat tujuan, misalnya wisata alam khas di Jawa Barat seperti Tangkuban Perahu, Kawah Putih, atau Tebing Keraton. Manfaatkan sistem navigasi cerdas pada MG HS i-SMART untuk mencari rute rekomendasi serta tahu keadaan cuaca terkini sebelum berkunjung ke wisata alam tersebut lewat AVN Weather langsung di layar infotainment system. Hal ini dimungkinkan berkat Smart Connect pada MG HS i-SMART dan jaringan internet yang tertanam di dalamnya, sehingga memungkinkan pengemudi untuk selalu terhubung dengan dunia luar meski sedang dalam perjalanan.

5. Manfaatkan aplikasi pintar MG i-SMART untuk mengecek kondisi kendaraan
Semakin majunya perkembangan teknologi kini memungkinkan kita untuk mengontrol mobil bahkan dari genggaman dan seujung jari saja. MG HS i-SMART menghadirkan kecanggihan Smart Check yang mengizinkan pemilik untuk mengecek diagnostik mobilnya hanya melalui aplikasi MG i-SMART yang kini sudah tersedia di Google Play Store maupun App Store. Penting untuk mengecek kondisi mobil sebelum bepergian, misalnya mengecek tekanan ban (TPMS), suhu dalam mobil, persentase sisa bensin, bahkan kapan harus servis selanjutnya. Saat Anda sedang tidak di rumah, tetapi perlu memanaskan mobil, cukup geser tombol agar MG HS Anda menyala selama 10 menit dan kemudian mesin akan otomatis mati. Smart Check membuat pemilik MG bebas rasa cemas. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MG Motor Indonesia
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top