Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siapa Bilang Memulai Bisnis Kosmetik Mahal? Modal Minim Masih Bisa Kok Cuan Besar

Saat ini, ternyata para pebisnis baru yang ingin merambah dunia kosmetik bisa sangat mudah memulai usahanya tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  18:40 WIB
Proses produksi kosmetik PT Skinsol Kosmetik Industri Jl. Ladar Kampung Sindang Sari, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat - Bisnis/Dea Andriyawan
Proses produksi kosmetik PT Skinsol Kosmetik Industri Jl. Ladar Kampung Sindang Sari, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Bisnis kosmetik di Indonesia terus berkembang. Beragam jenama tumbuh dan berkembang dengan menawarkan kelebihan untuk menunjang penampilan sehari-hari para wanita maupun pria.

Saat ini, ternyata para pebisnis baru yang ingin merambah dunia kosmetik bisa sangat mudah memulai usahanya tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Para pebisnis akan dibantu mulai dari konsep, kegunaan produk, hingga packaging produk sampai siap jual. Hal tersebut tentunya akan memudahkan pebisnis baru untuk memulai usahanya.

Jika dalam benak para pebisnis muda dengan budget pas-pasan adalah soal bagaimana memiliki mesin canggih yang bisa memproduksi ribuan produknya, hingga siap dipasarkan, maka pikiran tersebut sebaiknya dikesampingkan terlebih dahulu.

Pebisnis hanya tinggal memikirkan bagaimana konsep produknya lalu datang ke Skin Solution Group yang alamatnya bisa ditemui di berbagai paltform sosial media.

Owner Skin Solution Group Rizki Ananda Musa mengatakan, para pebisnis yang ingin memulai produksi produk kosmetik dengan jenama sendiri bisa dilakukan dengan budget sangat minimal, yakni minimal dengan budget Rp30 juta saja.

"Itu batas minimal produksi di sini, karena kami perusahaan makloon untuk produk-produk kosmetik," jelas Rizki di Kantor PT Skinsol Kosmetik Industri Jl. Ladar Kampung Sindang Sari, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (31/5/2021).

Saat ini menurut Rizki, perusahaannya bisa memproduksi kosmetik hingga ratusan ribu piece per hari di dua pabrik yang dimilikinya. Selain itu, lokasi produksinya pun kata Rizki sudah memenuhi standar BPOM dengan higienitas dan juga sistem keamanan yang baik.

"Kita juga menggunakan mesin-mesin otomatis yang bisa mempercepat produksi produk," jelas dia.

Kemudian. pihaknya juga akan membantu para pebisnis yang memproduksi brand nya di pabriknya soal sertifikasi dari BPOM dan dari MUI. Sehingga para pebisnis hanya tingga memasarkan saja produknya.

"Kita akan bantu dengan biaya yang relatif rendah," jelasnya.

Ia mengaku saat ini sudah ada lebih dari 140 merek yang memproduksi produk kosmetiknya di Skin Solution Group.

"Kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya tren kosmetik di Indonesia," ungkapnya.

Rizki memastikan, seluruh rangkaian produksi produk kosmetik di tempatnya dilakukan dengan profesional dengan dukungan infrastruktur yang memadai dengan nilai investasi lebih dari Rp100 miliar ini.

"Jangan khawatir kita akan memberikan peluang kepada siapapun yang akan memulai bisnis kosmetiknya bersama kami," jelas dia. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kosmetik
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top