Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kesadaran Tes Covid-19 Meningkat, Bumame Farmasi Buka Cabang di Kota Bandung

Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja memastikan prosedur pengetesan Covid-19 di Bumame Farmasi 100 persen sesuai dengan standar keamanan yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  19:45 WIB
Warga menjalani tes usap atau swab test secara drive thru di PCR Swab Test Drive Thru & Walk-in Bumame Farmasi di Bandung - Bisnis/Rachman
Warga menjalani tes usap atau swab test secara drive thru di PCR Swab Test Drive Thru & Walk-in Bumame Farmasi di Bandung - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANDUNG - PT Budimanmaju Megah Farmasi (Bumame Farmasi) menyediakan layanan pemeriksaan Covid-19 yang terdiri dari PCR Swab Test, Swab Antigen Premium dan Swab Antigen Reguler yang bisa diakses melalui drive thru, walk-in dan juga home service untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat luas.

Tim Marketing Bumame Farmasi Junita Ratnasari mengatakan saat ini sudah ada 13 cabang Bumame Farmasi yang tersebar di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Bandung yang saat ini berlokasi di Jalan Merdeka.

"Bumame Farmasi kini memperluas jangkauan demi membantu pemerintah memutus rantai Covid-19 dan agar masyarakat yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya dapat memanfaatkan kemudahan layanan tes Covid-19," ungkapnya kepada wartawan di Jalan Merdeka, Senin (24/5/2021).

Nantinya Bumame Farmasi akan melayani warga Bandung untuk tes Covid-19, mulai dari layanan PCR Swab Test, Swab Antigen Premium dan Swab Antigen Reguler.

"Kami buka setiap hari. Untuk daerah di luar Bandung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Namun di Bandung sampai pukul 18.00 WIB, karena ada penutupan jalan," ungkapnya.

Terkait tarif layanan, Junita mengakui ada perbedaan antara Jakarta dan Bandung. Untuk di Kota Bandung, layanan PCR Swab Test engan harga Rp790.000, Swab Antigen Premium Abbott Panbio seharga Rp220.000, dan Swab Antigen Reguler seharga Rp175.000. 

"Untuk hasil PCR, kurang dari 24 jam dan antigen hanya 15 menit," terangnya.

Menurutnya hal tersebut menggambarkan peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap risiko paparan Covid-19 yang belum bisa terdeteksi.

"Kita lihat antusiasme masyarakat sangat besar untuk mengecek dirinya. Lab kita juga sudah terdaftar di Dinas Kesehatan dan sudah terbukti dengan hadirnya 13 cabang lebih agar masyarakat lebih mudah, aman dan nyaman," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja memastikan prosedur pengetesan Covid-19 di Bumame Farmasi 100 persen sesuai dengan standar keamanan yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan.

"Di Bumame Farmasi, kami memiliki prosedur di mana pelanggan yang sudah registrasi untuk melakukan swab test, terlebih dahulu akan diberikan alat swab test oleh staf kami yang kemudian dapat dilakukan pengecekan segel, keaslian serta nama pelanggan dan jika sudah sesuai, boleh difoto sebelum diserahkan pada tenaga kesehatan. Jadi tidak perlu khawatir, kami menjamin semua alat swab tersegel aman," ungkapnya. (k34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top