Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

21.829 Kendaraan Diputarbalik di Kabupaten Cirebon Selama Larangan Mudik

Syahduddi mengatakan selama operasi masa larangan mudik, situasi di Kabupaten Cirebon berjalan dengan lancar dan aman.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  13:15 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan sebanyak 21.829 kendaraan pemudik diputarbalik di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat saat larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 18.739 merupakan pemudik kendaraan roda dua. Sementara, 3.090 pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat.

Syahduddi mengatakan selama operasi masa larangan mudik, situasi di Kabupaten Cirebon berjalan dengan lancar dan aman. Tidak terjadi permasalahan seperti beberapa daerah lainnya.

"Jumlah kendaraan yang diperiksa sebanyak 21.479 unit, sementara roda empat 10.531," kata Syahduddi saat ditemui di Mapolresta Cirebon, Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Cirebon, Senin (24/5/2021).

Selama masa pelarangan tersebut, petugas gabungan dari Polresta Cirebon dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, sudah memeriksa 1.421 pemudik, baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Syahduddi menyebutkan dari jumlah tersebut, 14 orang pemudik dinyatakan reaktif. Belasan orang itu langsung diputar balik ke tempat asal untuk melakukan isolasi mandiri.

"Sementara pemudik yang nonreaktif langsung dipersilahkan melakukan perjalanan. Mereka diberikan stiker khusus," katanya.

Syahduddi mengatakan penyekatan akan terus dilakukan hingga 24 Mei 2021. Selama libur lebaran, volume kendaraan di ruas jalan Kabupaten Cirebon mengalami kepadatan.

"Penyekatan ini untuk antisipasi adanya lonjakan arus balik dari arah Jawa Tengah ke arah Jakarta. Tetapi setelah hari raya belum ada keseimbangan arus baliknya," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top