Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Covid-19 di Karawang Terus Turun

Meski mengalami penurunan, Kabupaten Karawang kembali memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.
Ilustrasi/rekagambar-sae
Ilustrasi/rekagambar-sae

Bisnis.com, KARAWANG - Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang melansir pasien yang mendapat perawatan terus mengalami penurunan.

Sampai akhir pekan kemarin, jumlah pasien yang dirawat tinggal 77 warga lagi. Meski mengalami penurunan, wilayah ini kembali memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengatakan data sampai Minggu (23/5/2021) total warga yang terkonfirmasi corona mencapai 19.274 orang. Sedangkan yang dirawat, terus turun tinggal 77 warga lagi, dan 44 orang menjalani isolasi mandiri.

"Angka kesembuhan kita juga cukup tinggi, yakni yang sembuhnya mencapai 18.521 orang," ujar Fitra, melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Senin (24/5/2021).

Adapun yang meninggal dunia, mencapai 632 orang. Berdasarkan pantauan pihaknya, warga yang menjadi suspek corona diperkirakan mencapai 8.157 orang. Total probabel ada 87 orang. Kemudian yang kontak erat dengan pasien positif, ada 24.458 warga.

Meskipun angka kesembuhan tinggi serta yang dirawat mengalami penurunan, lanjut Fitra, saat ini Kabupaten Karawang kembali memerpanjang PPKM skala mikro. Mengingat, kebijakan ini dinilai sangat efektif dalam mencegah penularan virus corona tersebut.

PPKM sebelumnya, telah berakhir pada 18 Mei kemudian diperpanjang lagi sampai 31 Mei mendatang. Kebijakan PPKM saat ini, tak jauh berbeda dari sebelumnya, yakni tetap meningkatkan kesadaran protokol kesehatan warga.

Selain itu, sambung Fitra, pada PPKM skala mikro kali ini, lebih mengatur soal penutupan fasilitas publik seperti objek wisata kembali ditutup, termasuk bioskop.

"Kami harap satgas Covid-19, camat, lurah dan kepala desa, kembali sosialisasikan kebijakan PPKM skala mikro ini," jelas Fitra. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper