Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Upaya Sterilisasi, Mulai Hari Ini Seluruh Objek Wisata di Purwakarta Ditutup

Penutupan objek wisata di Purwakarta dilakukan sebagai bagian dari upaya sterilisasi kawasan wisata ini yang selama empat hari sebelumnya menjadi lokasi kerumunan.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  10:55 WIB
Upaya Sterilisasi, Mulai Hari Ini Seluruh Objek Wisata di Purwakarta Ditutup
Situ Wanayasa Kabupaten Purwakarta - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PURWAKARTA – Terhitung Senin (17/5/2021) ini, seluruh lokasi wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta kembali ditutup.

Penutupan ini sengaja dilakukan sebagai bagian dari upaya sterilisasi kawasan wisata ini yang selama empat hari sebelumnya menjadi lokasi kerumunan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Agus Hasan Saepudin menuturkan surat pemberitahuan nomor 556/661/pariwisata tentang penutupan seluruh operasional destinasi wisata ini telah disosialisasikan kepada seluruh pengelola wisata.

“Sebagi upaya sterilisasi, untuk sementara ditutup dulu selama 5 hari kedepan terhitung mulai hari ini,” ujar Agus kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Agus menjelaskan, selain meminta operasionalnya ditutup sementara waktu, pihaknya pun telah meminta supaya para pengelola wisata mengintensifkan penyemprotan disinfektan. Hal ini, sebagai bagian dari antisipasi pemerintah untuk meminimalisasi penyebaran virus corona.

“Kami berharap, seluruh pengelola wisata bisa menjalankan arahan tersebut. Sehingga, saat objek wisata dibuka kembali pada 22 Mei semua fasilitasnya sudah kembali steril,” kata dia.

Agus menambahkan, pihaknya akan melakukan rapat evaluasi pascakunjungan wisatawan di momen Lebaran kemarin. Apalagi, saat itu animo masyarakat terlihat cukup tinggi untuk mengunjungi lokasi wisata ini.(K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top