Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Pengunjung Kebun Binatang Bandung Kedapatan Positif Covid-19

Pada hari terakhir libur Lebaran 2021, sebanyak 4.427 orang tercatat sudah mengunjungi Kebun Binatang Bandung dan masih ada ratusan orang yang mengantre.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Mei 2021  |  15:05 WIB
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja mengatur antrean pengunjung Kebun Binatang Bandung di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021). - Antara/Bagus Ahmad Rizaldi.
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja mengatur antrean pengunjung Kebun Binatang Bandung di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021). - Antara/Bagus Ahmad Rizaldi.

Bisnis.com, BANDUNG - Dua calon pengunjung Kebun Binatang Bandung di Kota Bandung, Jawa Barat, menurut hasil pemeriksaan positif tertular Covid-19 sehingga tidak diperbolehkan memasuki tempat wisata tersebut, kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

"Di luar yang mau masuk ada dua orang yang positif," kata Yana saat meninjau Kebun Binatang Bandung, Minggu (16/5/2021).

Menurut dia, tim Dinas Kesehatan yang siaga di kawasan kebun binatang sudah menangani dua pengunjung yang menurut hasil pemeriksaan terserang Covid-19.

Dinas Kesehatan menggelar pemeriksaan antigen untuk mendeteksi penularan virus corona pada pengunjung yang hendak memasuki Kebun Binatang Bandung.

Pada hari terakhir libur Lebaran 2021, sebanyak 4.427 orang tercatat sudah mengunjungi Kebun Binatang Bandung dan masih ada ratusan orang yang mengantre untuk memasuki tempat wisata tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan bahwa pemeriksaan juga dilakukan di gerbang tol menuju Kota Bandung.

Menurut dia, warga yang mengunjungi Kota Bandung umumnya berasal dari daerah tetangga seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

"Kalau minggu lalu ada dari luar Jawa Barat, bahkan dari luar negeri ada, ada yang dari India dan Eropa," kata Ahyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata bandung

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top