Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandung Tutup Destinasi Wisata Sampai Batas Waktu Belum Ditentukan

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini pun meminta pengertian dan kerja sama dari semua pihak untuk bisa memaklumi kondisi ini.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 16 Mei 2021  |  11:11 WIB
Kawah Putih, Ciwidey Bandung. - indonesiawisata.info
Kawah Putih, Ciwidey Bandung. - indonesiawisata.info

Bisnis.com, BANDUNG - Dalam upaya menekan pengendalian wabah Corona Virus Disease (Covid)-19 di Kabupaten Bandung, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengintruksikan kepada seluruh kawasan wisata di wilayahnya untuk sementara ditutup dulu.

Terlebih untuk kawasan yang berada di Bandung Selatan, Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali (Pacira).

"Kita tutup sementara, sampai kita bisa melihat perkembangan situasi yang memang benar-benar aman untuk kesehatan dan keselamatan semua masyarakat," ucap Dadang, saat dikutip Bisnis, Minggu (16/5/2021).

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini pun meminta pengertian dan kerja sama dari semua pihak untuk bisa memaklumi kondisi ini.

"Saya sudah memprediksikan, usai perayaan Idulfitri kemungkinan besar akan banyak pengunjung yang akan berwisata ke Kabupaten Bandung. Tidak hanya dari wisatawan lokal, pengunjung di luar Kabupaten Bandung pun dinilainya akan antusias mendatangi kawasan di Pacira ini", ungkap pria yang akrab disapa Kang DS ini.

Dia juga menyadari pihaknya harus tetap fokus pada pemulihan ekonomi daerah. Namun saat ini, kata dia keselamatan warganya lebih penting.

"Kalaupun nanti dibuka kembali, saya akan sangat ketat memantau penerapan protokol kesehatannya. Ekonomi memang penting untuk keberlangsungan hidup, namun kesehatan pun lebih utama. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir," tandasnya. (k34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata bandung
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top