Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Objek Wisata di Garut Dibuka dengan Syarat Patuhi Protokol Kesehatan

Sejak musim libur Idulfitri 1442 Hijriah seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Garut sudah cukup ramai oleh wisatawan yang didominasi masyarakat lokal Garut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Mei 2021  |  15:06 WIB
Wisatawan di Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Kabupaten Garut - Antara
Wisatawan di Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Kabupaten Garut - Antara

Bisnis.com, GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut membuka objek wisata untuk umum pada musim libur Idulfitri 1442 Hijriah dengan syarat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah Covid-19 masih mengancam kesehatan masyarakat.

"Dibuka dan diimbau menjaga kesehatan sebelum mengunjungi destinasi," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan, Jumat (14/5/2021).

Ia menuturkan sejak musim libur Idulfitri 1442 Hijriah seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Garut sudah cukup ramai oleh wisatawan yang didominasi masyarakat lokal Garut.

Objek wisata yang menjadi favorit pengunjung, kata dia, di antaranya Taman Satwa Cikembulan, Cipanas Garut, Darajat, Gunung Papandayan, pantai, desa wisata, dan wisata belanja di Sukaregang.

Pengelola objek wisata maupun pengunjung, kata Budi, diharuskan mematuhi protokol kesehatan, menjaga ketertiban, dan kebersihan di lingkungan wisata.

"Taati protokol kesehatan, menjaga ketertiban dan kebersihan selama berwisata," katanya.

Direktur Taman Air Sabda Alam di Cipanas Garut Beni Hidayat menyatakan sudah melakukan persiapan untuk menyambut wisatawan saat musim libur Idulfitri.

"Persiapan sih cuma mempersolek diri aja dengan adanya kegiatan maintenance, pengecatan, dan berdoa," kata Beni.

Jalur wisata di Kabupaten Garut terpantau cukup ramai dilintasi kendaraan roda dua dan empat dengan plat nomor polisi dari Garut, ada juga dari luar Garut seperti Bandung, dan beberapa kota lainnya.

Salah satunya Jalan Raya Samarang, salah satu jalur wisata menuju wisata Darajat dan Kamojang yang cukup ramai dilintasi kendaraan pribadi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garut

Sumber : Antara

Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top