Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur dan 27 Kepala Daerah di Jabar Larang Takbir Keliling

Ridwan Kamil mengatakan malam takbiran tetap bisa berlangsung namun hanya boleh dilakukan di masjid atau musola dengan penerapan protokol kesehatan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  16:53 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan seluruh kepala daerah di Jabar sepakat melarang takbiran keliling.

Ridwan Kamil mengatakan malam takbiran tetap bisa berlangsung namun hanya boleh dilakukan di masjid atau musola dengan penerapan protokol kesehatan.

“Dengan kapasitas 10 persen dan menerapkan prokes. DMI dan RT RW sudah dikoordinasikan, silakan menyebarkan takbiran secara virtual di rekomendasikan,” katanya di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (11/5/2021).

Sementara untuk sholat Idul Fitri khusus di zona merah dan oranye hanya bisa digelar di rumah masing-masing. “Dona kuning dan hijau dia bisa Idulfitri di masjid sesuai syariat tapi pembatasan kapasitas 50 persen,” ujarnya.

Menurutnya pengaturan ini akan dilakukan oleh masing-masing Satuan Tugas Penanganan Covid di kabupaten kota. Mengingat zonasi saat ini berdasarkan RT/RW.

“Ini bukan zonasi kabupaten ya, tapi zonasi RT atau RW yang ditetapkan satgas kota/kabupaten, jadi di Bandung itu macam-macam ya, yang merah tidak boleh tapi yang kuning dan hijau bisa,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top