Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Capai 27 Persen

Tahap pertama dengan sasasaran tenaga kesehatan dan unsur Forkompimda. Kemudian, tahap kedua dengan menyasar petugas publik, termasuk awak media. Adapun tahapan ketiga, yakni menyasar para lansia.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  13:18 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PURWAKARTA - Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta melansir vaksinasi Covid-19 di wilayah tersebut kini mencapai 27 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan mengatakan vaksinasi ini sudah dilakukan sebanyak tiga tahap.

Tahap pertama dengan sasasaran tenaga kesehatan dan unsur Forkompimda. Kemudian, tahap kedua dengan menyasar petugas publik, termasuk awak media. Adapun tahapan ketiga, yakni menyasar para lansia.

"Dari tiga tahap itu, akumulasinya mencapai 27,97 persen," ujar Deni, kepada Bisnis.com, Jumat (7/5/2021).

Akumulasi 27,97 persen ini, dengan rincian, dosis pertama yang telah divaksin sebanyak 20.564 orang atau 16 persen. Sedangkan yang dosis kedua, sudah menyasar 15.378 orang atau sudah 11,97 persen.

Dengan capaian ini, lanjut Deni, capaian vaksinasi lumayan tinggi. Apalagi, minat masyarakat yang ingin divaksin juga cukup tinggi.

Akan tetapi, yang menjadi kendala adalah ketersedian vaksinnya. Mengingat, sampai saat ini vaksin untuk Covid-19 ini masih tersentral dari pusat ke provinsi. Adapun daerah, menunggu kiriman dari provinsi.

Sedangkan tenaga medis yang ada di Purwakarta, sambungnya, sudah sangat siap dalam menjalankan vaksinasi ini. Bahkan, petugas di 20 puskesmas sudah siaga untuk melayani warga, terutama yang lansia jika ingin divaksin.

"Selain itu, pada tahap tiga dengan sasaran lansia ini, layanan vaksinasi agak melambat. Karena, lansia yang ingin disuntik vaksim tidak setinggi warga usia produktif," jelasnya. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top