Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari ke-21 Ramadan: Sumedang Catat 27 Kasus Baru Covid-19

Pada hari ini, warga yang meninggal akibat virus tersebut mencapai empat orang, masing-masing merupakan warga Kecamatan Cimalaka, Cisarua, Jatinangor, dan Sumedang Selatan.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  10:30 WIB
Ilustrasi-Tes virus Corona - Antara
Ilustrasi-Tes virus Corona - Antara

Bisnis.com, SUMEDANG - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumedang menyatakan jumlah warga terkonfirmasi positif mengalami penurunan.

Kemarin (2/5/2021), jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 96 orang. Namun, pada Senin (3/5/2021) ini, angka tersebut berkurang menjadi 93.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, dari 93 orang tersebut, 75 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah dan 18 lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Dalam angka tersebut pun, 27 di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru, sedangkan 14 baru saja dinyatakan sembuh.

Sebanyak 27 orang tersebut yakni, 2 orang Kecamatan Sumedang Utara, 5 orang Kecamatan Wado, 2 orang Kecamatan Jatinunggal, 4 orang Kecamatan Conggeang, 4 orang Kecamatan Rancakalong, dan 10 orang Kecamatan Sumedang Utara.

Sedangkan 14 orang yang dinyatakan sembuh, seluruhnya merupakan warga Kecamatan Ujungjaya.

Selain itu, pada hari ini, warga yang meninggal akibat virus tersebut mencapai empat orang, masing-masing merupakan warga Kecamatan Cimalaka, Cisarua, Jatinangor, dan Sumedang Selatan.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menembus angka 3.605 Dari jumlah tersebut, 3.412 sudah dinyatakan sembuh dan 100 meninggal dunia.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan lonjakan angka terkonfirmasi positif Covid-19 mengingatkan semua orang untuk selalu disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M.

"Harus efektifkan kembali peran tokoh masyarakat, tokoh agama, sampai ke RT/RW siaga dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top