Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari ke-21 Ramadan: Sumedang Catat 27 Kasus Baru Covid-19

Pada hari ini, warga yang meninggal akibat virus tersebut mencapai empat orang, masing-masing merupakan warga Kecamatan Cimalaka, Cisarua, Jatinangor, dan Sumedang Selatan.
Ilustrasi-Tes virus Corona/Antara
Ilustrasi-Tes virus Corona/Antara

Bisnis.com, SUMEDANG - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumedang menyatakan jumlah warga terkonfirmasi positif mengalami penurunan.

Kemarin (2/5/2021), jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 96 orang. Namun, pada Senin (3/5/2021) ini, angka tersebut berkurang menjadi 93.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, dari 93 orang tersebut, 75 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah dan 18 lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Dalam angka tersebut pun, 27 di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru, sedangkan 14 baru saja dinyatakan sembuh.

Sebanyak 27 orang tersebut yakni, 2 orang Kecamatan Sumedang Utara, 5 orang Kecamatan Wado, 2 orang Kecamatan Jatinunggal, 4 orang Kecamatan Conggeang, 4 orang Kecamatan Rancakalong, dan 10 orang Kecamatan Sumedang Utara.

Sedangkan 14 orang yang dinyatakan sembuh, seluruhnya merupakan warga Kecamatan Ujungjaya.

Selain itu, pada hari ini, warga yang meninggal akibat virus tersebut mencapai empat orang, masing-masing merupakan warga Kecamatan Cimalaka, Cisarua, Jatinangor, dan Sumedang Selatan.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menembus angka 3.605 Dari jumlah tersebut, 3.412 sudah dinyatakan sembuh dan 100 meninggal dunia.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan lonjakan angka terkonfirmasi positif Covid-19 mengingatkan semua orang untuk selalu disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M.

"Harus efektifkan kembali peran tokoh masyarakat, tokoh agama, sampai ke RT/RW siaga dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper