Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dilarang Mudik, Tim Gabungan Purwakarta Jaga Jalur Tikus 24 Jam

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Toto Herman Permana mengatakan enam titik penyekatan kendaraan ini akan dijaga petugas gabungan selama 24 jam.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 29 April 2021  |  19:11 WIB
Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Toto Herman Permana (kiri) - Bisnis/Asep Mulyana
Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Toto Herman Permana (kiri) - Bisnis/Asep Mulyana

Bisnis.com, PURWAKARTA - Menjelang lebaran 2021, seluruh stakeholder di lingkungan Kabupaten Purwakarta mengadakan rapat koordinasi, Kamis (29/4/2021).

Rapat tersebut salah satunya membahas larangan mudik dan kebijakan penyekatan kendaraan. Dalam kesempatan itu, di wilayah ini akan ada enam titik penyekatan kendaraan, tiga di antaranya adalah jalur tikus.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Toto Herman Permana mengatakan enam titik penyekatan kendaraan ini akan dijaga petugas gabungan selama 24 jam. Dengan demikian, warga yang hendak mudik dipastikan tak akan bisa lolos dari pantauan petugas.

Enam titik penyekatan ini masing-masing GT Cikopo, GT Sadang, dan GT Ciganea (Jatiluhur). Tiga titik lainnya adalah jalur tikus yakni pertigaan Waduk Cirata yang menghubungkan Purwakarta dengan KBB dan Cianjur. Kemudian, perbatasan Purwakarta-Subang di Garokgek, Kecamatan Kiarapedes. Serta, perbatasan Purwakarta-KBB di pertigaan Sawit, Kecamatan Darangdan.

"Kendaraan yang diputarbalikkan yaitu kendaraan roda empat atau lebih seperti bus dengan membawa pemudik. Lalu, kendaraan pribadi hingga kendaraan travel termasuk omprengan," katanya.

Kalaupun ada warga yang ingin melintasi check point itu, lanjutnya, harus membawa surat keterangan resmi dari instansi ataupun perusahaan terkait. Dalam surat itu, menyebutkan jika warga tersebut hendak ke satu daerah dengan alasan untuk bekerja.

"Kalau warga biasa, harus membawa surat keterangan dari kelurahan dan kantor desa dengan menyebutkan warga itu akan bekerja di daerah tujuan itu," ujarnya. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top