Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelajar di Purwakarta Distribusikan 17,5 Ton Beras Bagi Warga Prasejahtera

Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta mengumpulkan beras sebanyak 17,5 ton yang merupakan sumbangan dari para guru, pegawai serta siswa.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 29 April 2021  |  17:19 WIB
Proses pengumpulan beras kaheman oleh pelajar asal SMPN Sukasari, Kabupaten Purwakarta.  - Istimewa
Proses pengumpulan beras kaheman oleh pelajar asal SMPN Sukasari, Kabupaten Purwakarta. - Istimewa

Bisnis.com, PURWAKARTA - Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta mengumpulkan beras sebanyak 17,5 ton yang merupakan sumbangan dari para guru, pegawai serta siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Purwanto mengatakan sejak 2015 yang lalu di lingkungan Dinas Pendidikan ada program beas kaheman (beras kasih sayang). Beras tersebut diberikan kepada pelajar yang tak mampu serta warga tidak sejahtera di lingkungan masing-masing sekolah.

"Pada hari ini beras yang terkumpul secara serentak di 17 kecamatan sebanyak 17,5 ton. Ini merupakan beras kasih sayang dari kami buat warga yang membutuhkan," ujar Purwanto, Kamis (29/4/2021).

Dengan program ini, pihaknya ingin menanamkan rasa kepedulian pelajar sejak dini. Setiap hari Kamis para pelajar yang mampu, wajib membawa beras minimal satu gelas untuk dikumpulkan di sekolah.

Setelah terkumpul seluruhnya, lalu dihitung. Kemudian, beras itu dikemas lagi dalam kemasan variasi mulai dari tiga liter, untuk dibagikan ke warga sekitar sekolah yang kurang mampu.

"Pada saat ini, pemberian beras keheman ini bertepatan dengan momentum puasa. Semoga menjadi ladang pahala bagi pelajar dan para guru yang memberi bantuan ini," ujarnya.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengapresiasi adanya program yang sudah menjadi tradisi di lingkungan Dinas Pendidikan. Ke depan, program ini bisa diadopsi oleh OPD-OPD lainnya.

"Alhamdulillah, tradisi beras kaheman ini masih tetap berjalan di lingkungan Dinas Pendidikan. Ini, merupakan program yang sangat positif," ujarnya.(K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top