Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran, Objek Wisata Taman Air Sri Baduga tak Beroperasi

Pemkab Purwakarta memastikan tidak akan mengoperasikan taman air mancur Sri Baduga yang berada di areal Situ Buleud pada saat musim libur Lebaran 2021.
Taman Air Mancur Sri Baduga, Kabupaten Purwakarta/Antara
Taman Air Mancur Sri Baduga, Kabupaten Purwakarta/Antara

Bisnis.com, PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta memastikan tidak akan mengoperasikan taman air mancur Sri Baduga yang berada di areal Situ Buleud pada saat musim libur Lebaran 2021.

Pasalnya, kondisi saat ini tidak memungkinkan akibat sebaran Covid-19 yang masih cukup tinggi. Bahkan, sampai menjelang akhir April ini, Purwakarta statusnya masih zona oranye Covid-19.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Acep Yuli Mulya mengatakan pemerintah telah resmi melarang warga untuk mudik lebaran 2021. Sebagai gantinya, objek wisata akan dibuka selama libur lebaran tersebut. Tetapi, pengunjung wisata adalah masyarakat lokal.

"Kami sudah rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder mengenai larangan mudik serta rencana pembukaan objek wisata," ujar Acep, kepada Bisnis.com, Kamis (29/4/2021).

Mengenai pembukaan objek wisata, lanjut Acep, merujuk pada SK bupati di Purwakarta ada 62 destinasi wisata. Saat ini, pihaknya secara internal sedang merumuskan objek wisata mana saja yang bisa buka saat libur lebaran.

Dari 62 objek wisata yang ada ini, salah satunya yakni taman air mancur Sri Baduga. Taman air mancur ini merupakan salah satu destinasi unggulan serta pengungunjungnya selalu membludak.

"Selama Pandemi Covid-19 objek wisata ikonik ini tidak akan beroperasi terlebih dulu," ujar Acep.

Adapun di objek wisata lainnya bisa buka selama libur lebaran dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan serta memberlakukan 5M. Tak hanya itu, yang jadi salah satu acuan objek wisata ini bisa dibuka adalah para pengola wisatanya sudah menerima vaksinasi Covid.(K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper