Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal Ciakar Sumedang Sediakan Pemeriksaan GeNose

Terminal Tipe A Ciakar Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menyediakan pemeriksaan GeNose untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan keluar kota sebelum larangan mudik berlaku.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG - Terminal Tipe A Ciakar Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menyediakan pemeriksaan GeNose untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan keluar kota sebelum larangan mudik berlaku.

Kepala Koordinator Terminal Tipe A Ciakar Dadang Suganda mengatakan, pihaknya menyiapkan 300 kantong GeNose. Selain terminal di Sumedang itu, terminal tipe A pun mendapatkan pemeriksaan tersebut.

Menurut Dadang, disediakannya tes GeNose bagi penumpang, sebagai upaya pengetatan protokol kesehatan kepada pemudik di tengah masa pandemi Covid-19.

"Seperti diketahui, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan pengetatan pemudik sejak 22 April 2021," kata Dadang di Kabupaten Sumedang, Kamis (29/4/2021).

Dadang mengatakan, calon penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) maupun antar kota dalam provinsi (AKDP) yang melakukan perjalanan, wajib melanlmpirkansurat bebas Covid-19.

Setiap harinya, puluhan orang penumpang di Terminal Ciakar mengikuti tes tersebut.

"Itu menjadi salah satu persyaratan yang harus dimiliki para penumpang yang akan berangkat, yang mau bepergian harus meyeretakan surat rapid tes antigen, PCR atau genose," kata Dadang.

Pantauan di lapangan, suasana Terminal Ciakar menjelang Hari Raya Idulfitri tampak sepi dari aktivitas para penumpang. Beberapa area parkir di tempat tersebut pun tidak terisi seluruhnya.

Pihak terminal menyebutkan, kondisi tersebut kemungkinan disebabkan adanya pengetatan dan larangan bagi pemudik. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper