Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terminal Ciakar Sumedang Sediakan Pemeriksaan GeNose

Terminal Tipe A Ciakar Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menyediakan pemeriksaan GeNose untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan keluar kota sebelum larangan mudik berlaku.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 29 April 2021  |  10:38 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG - Terminal Tipe A Ciakar Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menyediakan pemeriksaan GeNose untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan keluar kota sebelum larangan mudik berlaku.

Kepala Koordinator Terminal Tipe A Ciakar Dadang Suganda mengatakan, pihaknya menyiapkan 300 kantong GeNose. Selain terminal di Sumedang itu, terminal tipe A pun mendapatkan pemeriksaan tersebut.

Menurut Dadang, disediakannya tes GeNose bagi penumpang, sebagai upaya pengetatan protokol kesehatan kepada pemudik di tengah masa pandemi Covid-19.

"Seperti diketahui, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan pengetatan pemudik sejak 22 April 2021," kata Dadang di Kabupaten Sumedang, Kamis (29/4/2021).

Dadang mengatakan, calon penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) maupun antar kota dalam provinsi (AKDP) yang melakukan perjalanan, wajib melanlmpirkansurat bebas Covid-19.

Setiap harinya, puluhan orang penumpang di Terminal Ciakar mengikuti tes tersebut.

"Itu menjadi salah satu persyaratan yang harus dimiliki para penumpang yang akan berangkat, yang mau bepergian harus meyeretakan surat rapid tes antigen, PCR atau genose," kata Dadang.

Pantauan di lapangan, suasana Terminal Ciakar menjelang Hari Raya Idulfitri tampak sepi dari aktivitas para penumpang. Beberapa area parkir di tempat tersebut pun tidak terisi seluruhnya.

Pihak terminal menyebutkan, kondisi tersebut kemungkinan disebabkan adanya pengetatan dan larangan bagi pemudik. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top