Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ratusan Lansia di Pekalipan Cirebon Mulai Divaksin

Sebanyak 300 warga lansia di Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat, mendapatkan vaksin corona dosis pertama pada tahap dua program vaksinasi Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 12 April 2021  |  15:59 WIB
Vaksinasi lansia di Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon
Vaksinasi lansia di Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon

Bisnis.com, CIREBON - Sebanyak 300 warga lansia di Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat, mendapatkan vaksin corona dosis pertama pada tahap dua program vaksinasi Covid-19.

Ratusan warga kelompok lansia tersebut, menjalani penyuntikan pada Senin (12/4/2021) di aula Kecamatan Pekalipan dan pendopo Kelurahan Jagasatru.

Kepala Puskesmas Jagasatru Susi Susanti menyebutkan dari jumlah tersebut, 10 di antaranya tidak lolos dalam tes skrining, sehingga gagal mendapatkan formula pembentuk imunitas itu.

"Lansia yang tidak lolos skrining kesehatan bisa karena memiliki penyakit kronis,” kata Susi di Kota Cirebon, Senin (12/4/2021).

Susi mengatakan, untuk vaksinasi tahap lansia ini, petugas akan melakukan sistem jemput bola atau mendatangi langsung. Menurutnya, ada beberapa lansia yang hanya mampu bertahan di rumah.

"Banyak kondisi lansianya juga yang mungkin tidak bisa jalan, sehingga kita lakukan vaksin di rumahnya langsung,” katanya.

Camat Pekalipan Gandi mengatakan jumlah lansia di kecamatan tersebut sebanyak 3.500 orang lebih. Pihaknya pun bakal langsung memberikan undangan kepada lansia sasaran vaksin.

Ia menyebutkan, lansia yang divaksin pada hari ini sebagian merupakan kader posyandu atau pun ketua RT/RW, sehingga menjadi kelompok prioritas lantarab berkontak langsung dengan banyak orang.

"Kader posyandu dan ketua RT/RW ikut merupakan ujung tombak untuk sosialisasi vaksinasi terhadap lansia di lingkungannya.” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top