Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pj Bupati Bandung Ngebut Tuntaskan Tugas dari Ridwan Kamil

Penjabat (Pj) Bupati Bandung Dedi Taufik terus melakukan konsolidasi internal agar proses transisi kekuasaan di Kabupaten Bandung mulus sekaligus menjalankan tugasnya sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat.
Penjabat (Pj) Bupati Bandung Dedi Taufik (kanan)
Penjabat (Pj) Bupati Bandung Dedi Taufik (kanan)

Bisnis.com, BANDUNG – Penjabat (Pj) Bupati Bandung Dedi Taufik terus melakukan konsolidasi internal agar proses transisi kekuasaan di Kabupaten Bandung mulus sekaligus menjalankan tugasnya sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat.

Sehari setelah dilantik, proses konsolidasi dilakukan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

“Konsolidasi ini bagian dari perintah Gubernur agar proses transisi pemerintah bisa berjalan cepat kepada bupati dan wakil bupati terpilih,” kata dia, Minggu (11/4/2021).

Pihaknya juga langsung melakukan pengecekan lalu lintas untuk jalur mudik di bulan ramadan nanti. Hasilnya, asumsi kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Bandung, khususnya ke wilayah selatan, melalui gerbang tol Soreang bisa mencapai 20 ribu kendaraan per hari.

“Kami segera merancang manajemen rekayasa lalu lintas dengan Dishub Kabupaten Bandung. Hasil kajian itu, saat long weekend, perhari 20 ribu kendaraan,” tuturnya.

Dedi juga memastikan tugasnya sebagai kepala dinas pariwisata atau bagian dari Satgas Covid-19 tetap bisa berjalan. Sejauh ini, ia sudah memantau protokol kesehatan di sejumlah hotel dan destinasi wisata wilayah Ciwidey.

Sejumlah titik potensial akan dikunjungi. Salah satunya adalah sektor agro tourism yang berjalan di sebuah pesantren bernama Al-Itifaq. Konsep itu merupakan percontohan karena bisa mengumpulkan komoditas sayuran dan buah dari lima desa di Kecamatan Rancabali dan menjadi bagian 60 persen penyuplai kebutuhan di wilayah metropolitas Bandung.

“Selanjutnya, pengawasan akan berjalan di wilayah utara Kabupaten Bandung. Ya intinya, fokus tugas tidak terganggu, semua harus dijalankan. Tugas sebagai Kepala Dinas Pariwisata bisa tetap berjalan, karena ada kegiatan yang beririsan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper