Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

77.157 Warga Karawang Telah Divaksin Covid-19

Pemkab Karawang melansir sampai saat ini jumlah warga yang telah mendapat vaksinasi mencapai 77.157 orang.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  11:20 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, KARAWANG - Pemkab Karawang melansir sampai saat ini jumlah warga yang telah mendapat vaksinasi mencapai 77.157 orang. Atau jika dipersentasekan mencapai 24,5 persen dari total sasaran target sebanyak 1.534.500 jiwa.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan vaksinasi ini sudah dilakukan dua tahap. Vaksinasi tahap pertama dengan sasaran SDM kesehatan dan jajaran forkopimda, sedangkan tahap dua yang menyasar petugas publik dan atlet.

"Kita juga sudah menyasar lansia untuk mendapat vaksinasi. Namun, lansia yang telah divaksin jumlahnya masih sedikit," ujar Cellica, melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (31/3/2021).

Untuk vaksinasi lansia ini, target sasarannya sebanyak 217.835 jiwa. Adapun yang sudah divaksin pada tahap pertama, sebanyak 2.267 jiwa. Kemudian, yang ditahap kedua jauh lebih sedikit yakni hanya 34 orang.

Karenanya, untuk vaksinasi tahap selanjutnya, akan difokuskan pada sasaran orang beresiko tinggi. Salah satunya lansia. Pihaknya, lanjut Cellica, sudah menyosialisasikan vaksinasi untuk lansia ini, melalui camat dan lurah serta kepala desa yang kemarin memenangkan pilkades.

Bahkan, vaksinasi untuk lansia ini akan dilakukan jemput bola. Jika, para lansia itu tak memungkingkan untuk mendatangi lokasi vaksinasi yang telah ditentukan. Dengan cara ini, diharapkan vaksinasi kepada lansia bisa maksimal.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengatakan pemberian vaksin bertujuan untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Sekaligus menurunkan risiko terkena penyakit infeksi. Jikapun terkena, gejala yang dirasakan bisa lebih ringan dan kemungkinan sembuh juga lebih besar.

"Warga yang sudah melaksanakan vaksinasi harus tetap secara konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jangan lalai, jangan kendur terapkan 5M dan 3W. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi," jelasnya. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top