Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN akan Tambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Jabar

PT PLN (Persero) akan menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jawa Barat untuk melayani pengguna mobil listrik yang saat ini trennya terus meningkat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG – PT PLN (Persero) akan menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jawa Barat untuk melayani pengguna mobil listrik yang saat ini trennya terus meningkat.

Manager Komunikasi PLN Jawa Barat Iwan Ridwan mengatakan untuk jumlah SPKLU ini akan menyesuaikan permintaan di masing-masing daerah. Namun ia optimis permintaan pengisian blistrik di SPKLU ini akan terus meningkat seiring dengan banyaknya jenama kendaraan mulai mengeluarkan produk kendaraan listriknya.

"Permintaan ada, melihat kondisi kendaraan listrik yang saat ini mulai banyak. Tapi untuk jumlah, tergantung dari pusat, kami akan ikut saja," jelas Iwan Ridwan di Kantor PLN Bandung, Kota Bandung, Selasa (30/3/2021).

Untuk saat ini, Iwan mengatakan eksisting SPKLU di Jawa Barat sudah ada di beberapa titik. Di antaranya yakni dua titik di Bandung, di Jalur Tol Cipali, di Bodebek dan sekitarnya. Ia mengatakan permintaan pengisian listrik untuk kendaraan di daerah-daerah tersebut cukup tinggi.

"Ya di Bodetabek selain Bandung potensinya cukup banyak. Karena secara ekonomi, cukup baik," ungkap dia.

Manager PLN UP3 Bandung Majuddin mengatakan potensi penambahan pengisian daya cepat di daerah perkotaan cukup besar. Untuk saat ini di Kota Bandung baru ada dua titik yakni di Gedung Sate dan di PLN UP3 Bandung.

"Soal suplai daya kami siap. Kami siap memberi pelayanan kepada masyarakat," tutup dia. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper