Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Karawang Ingin Vaksinasi untuk Lansia Gunakan Pola Jemput Bola

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memanggil para camat dan juga lurah untuk pendataan jumlah lansia di masing-masing wilayah terkait program vaksinasi Covid-19.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  16:29 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

Bisnis.com, KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memanggil para camat dan juga lurah untuk pendataan jumlah lansia di masing-masing wilayah terkait program vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi bagi lansia baru 0,67 persen. Pendataan ini harus segera dilakukan supaya target vaksin bagi lansia segera tercapai," ujar Cellica, di Rumah Galeri Budaya Karawang, Selasa (30/3/2021).

Tak hanya itu, Cellica juga mengintruksikan agar para camat segera mengumpulkan kepala desa terpilih. Tujuannya sama, yakni untuk melakukan pendataan para lansia yang belum di vaksin.

Bahkan, vaksinasi terhadap lansia ini bisa menggunakan metode lain. Salah satunya, petugas yang melakukan jemput bola ke rumah-rumah sasaran supaya program vaksinasi ini bisa berjalan maksimal serta sesuai target sasaran.

Selain itu, dengan dikumpulkannya para camat dan lurah ini untuk keberhasilan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). PPKM harus efektif pelaksanaannya sampai tingkat RT dan RW. Mengingat saat ini, Kabupaten Karawang masih banyak kasus terkonfirmasi virus corona.

"Camat dan lurah memiliki peran penting untuk sosialisasi dalam hal mencegah penyebaran Covid-19, yang masih cukup tinggi ini," ujarnya.

Dalam menangani pandemi ini, lanjut Cellica, diperlukan kerja keras dari semua elemen. Termasuk, para camat yang punya pengaruh besar untuk sosialisasi. Maka dari itu, pihaknya meminta agar kinerja para camat dan lurah, dalam hal sosialisasi Covid-19 dan penanganannya bisa ditingkatkan lagi.

Selain sosialisasi, Cellica berharap para camat juga menjalin komunikasi yang baik dengan aparat Polsek, Kramil, puskesmas dan tokoh agama. Adapun, hasil rapat evaluasi Satgas Covid-19, pelaksanaan lemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) harus berjalan maksimal di tingkat lingkungan masyarakat. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top