Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil: Earth Hour Simbol Bijak Menggunakan Energi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan earth hour merupakan aksi nyata penghematan energi selama satu jam simbol dari bijak menggunakan energi.
Peringatan Earth Hour 2021 tingkat Provinsi Jawa Barat
Peringatan Earth Hour 2021 tingkat Provinsi Jawa Barat

Bisnis.com, BANDUNG - Global Switch Off Earth Hour atau gerakan pemadaman lampu selama satu jam telah menjadi agenda seremonial tahunan yang dilakukan setiap tanggal 30 Maret. Di Jawa Barat, kegiatan ini telah berlangsung rutin sejak tahun 2009.

Pada Earth Hour 2021 di Dago Tea House, Jalan Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, Sabtu (27/3/2021) malam, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kegiatan tersebut merupakan aksi nyata penghematan energi selama satu jam simbol dari bijak menggunakan energi.

"Kita akan melakukan sebuah aksi nyata, itu hampir setengah miliar penghematan dari satu jam kalau dirupiahkan. Tapi simbolnya adalah bijak energinya bukan soal rupiahnya. Mudah mudahan generasi orang tua nya belum maksimal tapi generasi anak-anak kita itu bisa lebih peduli Bagaimana di masa depan fosil fuel ini harus sudah dikurangi," Ridwan Kamil.

Kang Emil mengajak masyarakat konsisten dan semangat setiap tahun mengadakan acara Earth Hour. "Kita harus konsisten kunci kemenangan adalah keistiqomahan di tiap tahun tetap bersemangat kita melakukan earth hour ini untuk menjadi simbol kebudayaan baru kita yang peduli lingkungan," katanya.

"Terima kasih dengan ini saya ucapan selamat tema tahun ini adalah Climate Change to Save Earth. Mudah-mudahan bumi kita ini bisa lebih lestari," tambahnya

Pada peringatan Earth Hour 2021 tingkat Provinsi Jawa Barat, secara simbolis Kang Emil memulai pemadaman lampu tepat mulai pukul 20.30-21.30 WIB.

Gerakan mematikan lampu juga dilakukan di sejumlah bangunan ikonik di Bandung seperti Gedung Sate, Museum Geologi, Monumen Perjuangan, dan Gedung Merdeka. Termasuk rumah dinas gubernur di Gedung Negara Pakuan dan rumah pribadi gubernur pun listriknya dimatikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper