Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Karawang Ingin Produk UMKM Masuk Pasar Ritel

Pemkab Karawang menginginkan produk-produk UMKM bisa merambah pasar ritel modern karena jumlahnya yang saat ini sudah menjamur.
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (tengah)
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (tengah)

Bisnis.com, KARAWANG - Pemkab Karawang menginginkan produk-produk UMKM bisa merambah pasar ritel modern karena jumlahnya yang saat ini sudah menjamur.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengatakan seharusnya toko modern berjaringan dan supermarket di wilayahnya bisa memberi kesempatan kepada pelaku UMKM dengan menjual produk mereka. Apalagi, produk UMKM asal Karawang ini sangat banyak.

"Produk UMKM kita tidak kalah dengan produk pabrikan. Makanya, kami ingin produk-produk UMKM ini bisa sejajar dengan produk pabrikan," ujar Aep disela-sela diskusi silaturahmi dengan Forum Wirausahawan Karawang (Forwika) di Galeri Seni Budaya, Jumat (26/3/2021)

Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pihak toko modern berbasis ritel ini. Tujuannya, untuk mendiskusikan permasalahan ini. Sebab, masalah ini sangatlah penting. Terutama, untuk peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM.

Sehingga, keberadaan toko modern berjaringan ini, harus dapat mewadahi produk lokal UMKM Karawang. Pasalnya, selama ini kendala UMKM salah satunya ada di sektor pemasaran.

Apalagi, fokus ke depan itu lebih pada upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi. Khususnya, mereka yang selama ini bergelut di sektor UMKM yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

Aep juga berpesan, kepada para pelaku UMKM, agar lebih memperhatikan produknya. Baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Karena, ada tiga syarat utama yang harus diperhatikan untuk pengembangan produk UMKM. Yakni, soal kualitas produk, kuantitas produksi dan pengemasan. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper