Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Karawang Ingin Produk UMKM Masuk Pasar Ritel

Pemkab Karawang menginginkan produk-produk UMKM bisa merambah pasar ritel modern karena jumlahnya yang saat ini sudah menjamur.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  17:22 WIB
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (tengah)
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (tengah)

Bisnis.com, KARAWANG - Pemkab Karawang menginginkan produk-produk UMKM bisa merambah pasar ritel modern karena jumlahnya yang saat ini sudah menjamur.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengatakan seharusnya toko modern berjaringan dan supermarket di wilayahnya bisa memberi kesempatan kepada pelaku UMKM dengan menjual produk mereka. Apalagi, produk UMKM asal Karawang ini sangat banyak.

"Produk UMKM kita tidak kalah dengan produk pabrikan. Makanya, kami ingin produk-produk UMKM ini bisa sejajar dengan produk pabrikan," ujar Aep disela-sela diskusi silaturahmi dengan Forum Wirausahawan Karawang (Forwika) di Galeri Seni Budaya, Jumat (26/3/2021)

Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pihak toko modern berbasis ritel ini. Tujuannya, untuk mendiskusikan permasalahan ini. Sebab, masalah ini sangatlah penting. Terutama, untuk peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM.

Sehingga, keberadaan toko modern berjaringan ini, harus dapat mewadahi produk lokal UMKM Karawang. Pasalnya, selama ini kendala UMKM salah satunya ada di sektor pemasaran.

Apalagi, fokus ke depan itu lebih pada upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi. Khususnya, mereka yang selama ini bergelut di sektor UMKM yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

Aep juga berpesan, kepada para pelaku UMKM, agar lebih memperhatikan produknya. Baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Karena, ada tiga syarat utama yang harus diperhatikan untuk pengembangan produk UMKM. Yakni, soal kualitas produk, kuantitas produksi dan pengemasan. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top