Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Covid-19 di Sumedang, 79 Orang Masih Jalani Perawatan

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumedang menyatakan sebanyak 79 warga masih terkonfirmasi aktif virus tersebut hingga Kamis (25/3/2021).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SUMEDANG - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumedang menyatakan sebanyak 79 warga masih terkonfirmasi aktif virus tersebut hingga Kamis (25/3/2021).

Angka tersebut menurun dibandingkan satu hari sebelumnya, yakni 96 kasus.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, dari 79 orang tersebut, 61 orang menjalani isolasi mandiri dan 18 lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Dalam angka tersebut, 21 di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru.

Puluhan orang itu yakni, 7 orang Kecamatan Sumedang Selatan, 1 orang Kecamatan Darmaraja, 8 orang Kecamatan Cibugel, 7 orang Kecamatan Paseh, 1 orang Kecamatan Jatinangor, 1 orang Kecamatan Wado, dan 1 orang Kecamatan Conggeang.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menembus angka 2.530.Dari jumlah tersebut, 2.378 sudah dinyatakan sembuh dan 73 meninggal dunia.

Pemeriksaan massal di Kabupaten Sumedang sudah dilakukan kepada 14.195orang. Sebanyak 11.796 oleh Dinas Kesehatan dan 2.399 oleh RSUD Sumedang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, saat ini pihaknya masih memberikan sanksi administratif terhada perorangan dan pelaku usaha yang terbukti melanggar protokol kesehatan.

Hal tersebut sesuai dalam Pasal 4 dan 5 Peraturan Bupati Sumedang Nomor 5 Tahun 2021 Pengenaan Sanksi adminstratif terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan.

"Kami mengingatkan untuk selalu disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M," katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper