Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hore, Unsika Segera Miliki Laboratorium Bersama

Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) segera memiliki laboratorium bersama yang berlokasi di Jl Lingkar Tanjungpura-Klari.
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (kiri) bersama Rektor Unsika Sri Mulyani
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (kiri) bersama Rektor Unsika Sri Mulyani

Bisnis.com, KARAWANG - Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) segera memiliki laboratorium bersama yang berlokasi di Jl Lingkar Tanjungpura-Klari.

Ke depannya, fasilitas ini akan dimanfaatkan oleh semua mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di univesitas negeri tersebut.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengatakan hari ini pihaknya bersama unsur forkompinda, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan laboratorium tersebut. Dengan demikian, kehadiran laboratorium bersama di lingkungan kampus Unsika ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Karawang.

"Selain diproyeksikan untuk meningkatkan kemampuan bagi mahasiswa, juga bisa meningkatkan kualitas SDM dalam era globalisasi saat ini," ujar Aep, melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (24/3/2021).

Pihaknya sangat berharap, dengan adanya laboratorium ini bisa meningkatkan kemampuan, skill dan pengembangan ilmu para mahasiswa. Sehingga, keberadaan laboratorium ini memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dan serta untuk pembangunan Karawang.

Sementara itu, Rektor Unsika Sri Mulyani mengatakan Unsika saat ini terus meningkatkan kualitasnya. Peringkat Unsika juga terus naik. Oleh karena itu, pembangunan sarana dan prasarana diperlukan agar lulusan Unsika dapat bersaing di dunia kerja, dan menjadi lulusan yang berkualitas.

"Laboratorium ini, sifatnya sangat penting bagi sebuah universitas. Karenanya, kami memohon do'a kepada masyarakat Karawang, supaya pembangunan lab ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai target," ujarnya.

Sekedar informasi, Unsika merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Jawa Barat. Bahkan, yang pertama mendapat status negeri di Karawang. Sebelumnya, universitas ini belum memiliki laboratorium. Namun, mulai tahun ini perguruan tinggi ini menambah fasilitas untuk mahasiswanya dengan membangun laboratorium bersama. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper