Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hore, Unsika Segera Miliki Laboratorium Bersama

Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) segera memiliki laboratorium bersama yang berlokasi di Jl Lingkar Tanjungpura-Klari.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  14:03 WIB
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (kiri) bersama Rektor Unsika Sri Mulyani
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (kiri) bersama Rektor Unsika Sri Mulyani

Bisnis.com, KARAWANG - Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) segera memiliki laboratorium bersama yang berlokasi di Jl Lingkar Tanjungpura-Klari.

Ke depannya, fasilitas ini akan dimanfaatkan oleh semua mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di univesitas negeri tersebut.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengatakan hari ini pihaknya bersama unsur forkompinda, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan laboratorium tersebut. Dengan demikian, kehadiran laboratorium bersama di lingkungan kampus Unsika ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Karawang.

"Selain diproyeksikan untuk meningkatkan kemampuan bagi mahasiswa, juga bisa meningkatkan kualitas SDM dalam era globalisasi saat ini," ujar Aep, melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (24/3/2021).

Pihaknya sangat berharap, dengan adanya laboratorium ini bisa meningkatkan kemampuan, skill dan pengembangan ilmu para mahasiswa. Sehingga, keberadaan laboratorium ini memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dan serta untuk pembangunan Karawang.

Sementara itu, Rektor Unsika Sri Mulyani mengatakan Unsika saat ini terus meningkatkan kualitasnya. Peringkat Unsika juga terus naik. Oleh karena itu, pembangunan sarana dan prasarana diperlukan agar lulusan Unsika dapat bersaing di dunia kerja, dan menjadi lulusan yang berkualitas.

"Laboratorium ini, sifatnya sangat penting bagi sebuah universitas. Karenanya, kami memohon do'a kepada masyarakat Karawang, supaya pembangunan lab ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai target," ujarnya.

Sekedar informasi, Unsika merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Jawa Barat. Bahkan, yang pertama mendapat status negeri di Karawang. Sebelumnya, universitas ini belum memiliki laboratorium. Namun, mulai tahun ini perguruan tinggi ini menambah fasilitas untuk mahasiswanya dengan membangun laboratorium bersama. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top