Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Cabai Rawit Merah di Karawang Tembus Rp120.000

Harga cabai rawit merah di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Karawang, semakin pedas saja dan menembus Rp120.000 per kilogramnya.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, KARAWANG - Harga cabai rawit merah di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Karawang, semakin pedas saja dan menembus Rp120.000 per kilogramnya. Harga tersebut, mengalami kenaikan berlipat-lipat dari kondisi normal.

Agus Hermansyah, 29, salah seorang pedagang sayuran di Pasar Baru Karawang, mengatakan dari sekian banyak sayuran yang dijual, cabai rawit merah yang paling menonjol kenaikannya.

"Padahal, jika kondisi normal harga cabai rawit merah hanya di kisaran Rp40.000 per kilogramnya," ujar Agus, kepada sejumlah awak media, Jumat (19/3/2021).

Tingginya harga jual cabai rwait merah ini, dikeluhkan pedagang sebab pelanggan yang membeli cabai rawit mengalami penurunan. Akibatnya, keuntungan pedagang semakin minim karena cabai rawit yang dijualnya juga sedikit.

Biasanya, lanjut Agus, dirinya bisa menjual cabai rawit merah minimalnya 50 kg per hari. Namun, karena saat ini harganya mahal, penjualan jadi menurun drastis. Maksimah hanya 10 kg per harinya.

Belum lagi ditambah masih pandemi di mana waktu berjualan pedagang menjadi terbatas.

Saat ini, banyak pelanggan yang meninggalkan cabai rawit merah. Mereka, beralih ke cabai rawit merah kering. Atau membeli cabai campuran antara yang hijau dan merah.

Tak hanya cabai rawit merah, komoditas lainnya yang mengalami kenaikan adalah bawang merah. Saat ini, bawang merah di bandrol Rp35.000 dari sebelumnya Rp28.000 per kg. Bahkan, bawang merah yang super harganya mencapai Rp40 ribu per kg. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper