Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.800 Pekerja di Karawang Telah Ikuti Vaksinasi Sinovac Tahap Dua

Pemkab Karawang melansir jumlah peserta yang mendapat vaksinasi Covid-19 tahap dua mencapai 1.800 orang.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, KARAWANG - Pemkab Karawang melansir jumlah peserta yang mendapat vaksinasi Covid-19 tahap dua mencapai 1.800 orang.

Jumlah tersebut, disinyalir telah menembus 17 persen dari total yang ditargetkan. Pada vaksinasi massal tahap dua ini, yang jadi prioritas salah satunya kelompok profesi yang interaksi dengan masyarakatnya cukup tinggi.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengatakan vaksinasi untuk tahap dua ini sasarannya pekerja profesi. Adapun pemberian vaksin Sinovac, dimulai sejak dari Senin (8/3/2021) kemarin. Sampai hari ini, yang telah divaksin mencapai 1.800 pekerja.

"Hari ini juga targetnya ada 750 pekerja yang divaksin. Yakni, vaksin massal di Aula Husni Hamid sebanyak 700. Serta, yang di puskesmas 50 pekerja," ujar Aep, melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (10/3/2021).

Untuk prosesi vaksinasi ini, pihaknya sengaja turun ke lapangan. Guna memastikan kegiatan itu berjalan dengan baik. Salah satunya, Aep meninjau ke Puskesmas Karawang Kota dan Puskesmas Purwasari.

Wabup Aep yang didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang Naniek Jodjana menyempatkan diri bincang-bincang dengan tim petugas kesehatan maupun warga yang akan di vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi tahap II di dua puskesmas tersebut sudah berlangsung dari hari kemarin. Dalam satu hari, sebanyak 50-an orang divaksin Sinovac. Penyuntikan vaksin tahap dua ini menyasar pada pekerja profesi yang setiap harinya berinteraksi langsung atau memberi pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Naniek Jodjana mengatakan sejauh ini dari pantauan pelaksanaan vaksinasi di dua puskesmas tidak menemukan orang dengan gejala pasca vaksin. Apalagi, setelah di observasi selama 30 menit pasca vaksin, semua dalam kondisi baik.

"Alhamdulillah, pada pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini berjalan dengan baik. Dan kami belum menemukan warga yang dengan gejala setelah vaksin," jelasnya. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper