Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ratusan Pekerja Media di Cirebon Disuntik Vaksin Covid-19

Lebih dari 100 pekerja media yang bertugas di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sumber, Jalan Pangeran Kejaksan, Jumat (5/3/2021).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 05 Maret 2021  |  14:08 WIB
Seorang pekerja media saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi
Seorang pekerja media saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Lebih dari 100 pekerja media yang bertugas di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sumber, Jalan Pangeran Kejaksan, Jumat (5/3/2021).

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan pekerja media yang sebagian besar merupakan wartawan ini mendapatkan vaksin Covid-19 tahap dua.

"Saya melihat wartawan begitu antusias sekali dalam mengikuti program ini," kata Imron di Puskesmas Sumber.

Menurut Imron, vaksin ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah tertularnya dari virus Covid-19 dan diharapkan membentuk kekebalan tubuh ekstra.

Ratusan orang pekerja media ini, nantinya akan kembali disuntik vaksin 14 hari mendatang, sesuai anjuran dari ahli Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

"Antibodi itu akan terbentuk setelah 30 hari menjalani suntik vaksin kedua," katanya.

Imron mengatakan, pekerja media terutama wartawan ini berisiko tinggi tertular covid-19 lantaran memiliki mobilitas tinggi atau, setiap harinya bertemu dengan banyak orang.

Pemerintah daerah mengimbau, kepada warga untuk tidak ragu terhadap vaksin tersebut lantaran sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan laik digunakan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

"Warga jangan takut divaksin," kata Imron.

Iwan Junaedi, salah seorang wartawan mengaku sangat antusias mengikuti program tersebut dan mengaku berharap, pandemi covid-19 cepat usai, sehingga kehidupan kembali normal.

Pascavaksinasi, ia pun tidak mengalami adanya efek samping berlebih dan tetap kembali melanjutkan aktivitas seperti biasa.

"Cuma sedikit mengantuk dan pegal di lengan yang disuntik, selebihnya aman. Mudah-mudahan tidak tertular," pungkasnya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top