Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kabupaten Cirebon Menyasar 290.000 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan sasaran tahap dua dalam vaksin ini yakni TNI-Polri, guru, aparatur sipil negara (ASN), dan pedagang di pasar tradisional.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  13:02 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sudah berlangsung sejak Senin (1/3/2021). Dalam tahap kedua ini, kabupaten tersebut mendapatkan jatah sebanyak 290.000.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan sasaran tahap dua dalam vaksin ini yakni TNI-Polri, guru, aparatur sipil negara (ASN), dan pedagang di pasar tradisional.

"Pada pekan ini, vaksin diperuntukkan terlebih dahulu untuk anggota TNI-Polri. Minggu depan, baru untuk ASN dan guru," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Rabu (3/3/2021).

Enny menyebutkan, kelompok tersebut termasuk ke dalam golongan rentan tertular covid-19, sehingga nantinya mampu menciptakan imunitas tubuh lebih kuat.

Pada tahap pertama vaksinasi, sebanyak 6.945 orang sudah disuntik, Sedangkan, jumlah pada tahap tersebut yakni 7.203 orang.

Dari jumlah target tersebut, 455 tenaga kesehatan tidak mendapatkan vaksin tersebut lantaran memiliki riwayat penyakit bawaan atau comorbid.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan siapapun yang menolak vaksin Covid-19 berarti berupaya menghambat proses percepatan penanganan wabah dan tidak memiliki sikap kepedulian dengan orang lainnya.

"Virus ini berantai, bisa juga menimpa yang lain, jangan egois. Nantinya kalau nular semua juga kena," kata Imron.

Kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, Imron mengimbau agar tidak ragu terhadap kandungan yang ada di dalam vaksin tersebut, karena sudah dibekali izin dari otoritas terkait.

Imron menyebut, kalau masyarakat sudah tidak percaya dengan ulama atau ahli kesehatan, ia pesimis pandemi Covid-19 ini akan usai.

"Sudah disebutkan kalau vaksin ini aman, kenapa harus ragu lagi. Mari kita menjaga sesama," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top